PAN Tak Masalah Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo







Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais, mengatakan tak masalah bila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto. Meski PAN sebenarnya masih menginginkan kadernya seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan maju ke Pilpres 2019.

“Saya kira tak masalah. Kalau di luar kader internal PAN, kita menganggap saya melakukan jajak pendapat secara random lah,” kata Hanafi di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Ia menambahkan secara informal memang kader di daerah selama reses menyukai Anies. Bahkan Anies paling tinggi disukai untuk calon di luar PAN. Namun, dorongan Anies ini masih perlu dilalui dalam proses kesepakatan resmi dalam koalisi.

Baca Juga :   Wamendagri: Tiga Isu Strategis Papua jadi Perhatian Pemerintah

“Tapi kan ini perlu kita tuangkan dalam bentuk keputusan resmi. Biarlah proses politik resmi ini berlanjut, berjalan, saya kira nanti juga pada saatnya akhir bulan atau awal Agustus kita pasti akan memutuskan,” lanjut Hanafi.

Kemudian, ia menyebut bahwa skenario internal PAN pada Rakernas 2017 masih ingin Zulkifli Hasan agar maju Pilpres 2019. Tapi, persoalannya saat ini memang masih menunggu proses politik untuk koalisi.

“Kita tidak spesifik harus ini, harus itu, tapi siapapun akan dilakukan komunikasi politik dan pasti nanti akan ada waktunya dideklarasikan secara resmi,” kata Hanafi. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

error: Content is protected !!