Pandji Pragiwaksono Janjikan Jicomfest Kocok Perut Penonton





Komedian Pandji Pragiwaksono (kiri) menjadi bintang tamu dalam acara Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon-34 jam non stop di Jakarta, Kamis (4/7/2019). (foto-antaranews)

Pelawak tunggal (stand up comedian) Pandji Pragiwaksono menjanjikan para penampil dalam “Jakarta International Comedy Festival 2019” yang akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 hingga 4 Agustus 2019 akan “mengocok perut” para penontonnya.

“Saya sendiri akan membawakan ‘bit’ (lawakan) dengan kombinasi materi baru dan kompilasi ‘bit-bit’ lama andalan saya,” kata Pandji usai menjadi bintang tamu dalam acara Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon-34 jam non stop di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Selain penampilan pribadi Pandji, panitia penyelenggara juga akan menampilkan tamu misterius yang akan mendapatkan “roasting” (rangkaian lawakan untuk menyindir dan menertawakan orang yang menjadi sasaran) dari Pandji.

Baca Juga :   Garibaldi Thohir Resmi Jadi Komisaris Gojek

Bukan hanya Pandji, sederet pelawak tunggal atau komika nasional dan luar negeri juga akan tampil memeriahkan festival komedi internasional pertama di Indonesia itu.

Untuk komedian nasional yang akan tampil, beberapa di antaranya Awwe, personil Majelis Lucu Indonesia, Aci Resti, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Mo Sidik, dan Adjis Doaibu.

Sementara, komedian luar negeri yang dijadwalkan tampil meramaikan festival, antara lain Maz Jobrani (Amerika Serikat, Yumi Nagashima (Jepang), trio komika Malaysia Angry Indians, serta trio kolaborasi komika dari tiga negara, “Funny, Insya Allah”, yang terdiri dari Zainal Bostaman (Brunei Darussalam), Rizal Van Geyzel (Malaysia), dan Mo Sidik (Indonesia).

Baca Juga :   Enam Kandungan "Skincare" Yang Akan Jadi Tren di 2021

“Banyaknya komedian itu semoga bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk bisa hadir dalam Jicomfest,” katanya.

Apalagi, lanjut Pandji, tiket festival seharga Rp500.000-Rp900.000 itu tergolong terjangkau untuk acara dengan jumlah komedian nasional maupun internasional.

Meski tidak sepanggung dengan komedian-komedian internasional dalam penampilannya, Pandji mengaku antusias untuk tampil dalam acara tersebut.

Pandji memprediksi para penonton Indonesia mampu menangkap pesan materi yang akan dibawakan komedian luar negeri,

“Misal Maz Jobrani yang warga Amerika Serikat keturunan Timur Tengah, dia biasa menyampaikan keresahannya sebagai minoritas Muslim di negaranya. Tema materi seperti itu sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim,” kata Pandji.

Jicomfest, menurut Pandji, merupakan respon atas peningkatan animo masyarakat Indonesia terhadap dunia komedi, khususnya “stand up comedy”. (Antara/ags)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!