Panduan Gaya Hidup Sehat dan Aktif untuk Anak Muda



Ilustrasi. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Selain untuk memperbaiki suasana hati, gaya hidup sehat dan aktif juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Meski pandemi menciptakan keterbatasan dalam beraktivitas, namun banyak cara untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat dan aktif selama di rumah.

Dokter spesialis gizi klinik Juwalita Surapsari, Sp.GK, M.Gizi dari Perhimpunan Nutrisi Indonesia memberikan beberapa panduan yang harus dilakukan untuk tetap menjaga gaya hidup aktif selama beraktivitas.
Semakin banyak aktivitas fisik, kebutuhan akan sumber energi juga semakin banyak. Dilihat dari jumlahnya, setiap orang memiliki kebutuhan energi yang berbeda berdasarkan usia, jenis kelamin, tinggi, berat badan, dan aktivitas fisik.

Baca Juga :   Pencegahan "Stunting" Perlu Dilakukan Sejak Kehamilan

Anda perlu memperhatikan pola makan teratur dan ideal, yang terdiri dari tiga kali makan utama dan dua kali selingan atau snack, sesuai anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pola makan teratur juga perlu didampingi dengan asupan gizi seimbang dari makanan yang kita konsumsi.

“Yang perlu diperhatikan dari gaya hidup sehat tersebut termasuk di antaranya nutrisi yang dikonsumsi agar bisa mencakup semua kebutuhan gizi makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak) dan gizi mikronutrien (vitamin dan mineral),” ujar Juwalita dalam siaran resmi, Kamis. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Baca Juga :   Warga Dihimbau Antisipasi Leptospirosis dan DBD Masuk Musim Hujan

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Kediri Harapkan Kuota Vaksin Dinaikkan

Kediri, KoranSN Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, berharap kuota vaksin COVID-19 bisa dinaikkan, sehingga bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.