Pangdam dan Kapolda Cek Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melakukan pengecekan pasukan pada Apel Siaga antisipasi bencana alam. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melakukan pengecekan pasukan pada Apel Siaga antisipasi bencana alam dan cuaca ekstrim di wilayah Sumsel.

Apel siaga antisipasi bencana alam tersebut diikuti anggota TNI, Polri, BPBD, Tagana, Satpol PP dan instansi terkait lainnya yang berlangsung di Halaman Mapolda Sumsel, Rabu (21/11/2018).

Apel siaga bencana yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan jajaran terkait dalam menghadapi bencana alam di wilayah Sumsel. Selain mengecek kesiapan personil, juga dilihat kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan menghadapi bencana alam.

Baca Juga :   Pangdam Pimpin Sertijab 4 Jabatan Dansat dan 2 Kabalak Jajaran Kodam II/Swj

Pangdam mengharapkan, apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka antisipasi bencana ini juga dapat ditindaklanjuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di tingkat kabupaten dan kota, sehingga diyakini benar-benar siap untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Dengan diselenggarakannya apel siaga ini maka, seluruh personil akan lebih sigap lagi dalam menghadapi sewaktu-waktu terjadi bencana,” kata Pangdam.

“Semoga bencana alam tidak melanda wilayah Sumsel dan sekitarnya, tapi sebagai wilayah yang rawan dilanda bencana banjir dan tanah longsor, diharapkan pemerintah dan masyarakat selalu waspada menghadapi bencana tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengajak semua pihak baik institusi pemerintah maupun swasta yang berada di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan maupun desa untuk dapat merapatkan barisan meningkatkan koordinasi secara terencana, terpadu dan berkesinambungan untuk bekerja sama secara maksimal sesuai dengan kapasitasnya masing-masing dalam menghadapi bencana alam serta cuaca ekstrim sebagai upaya memberikan perlindungan masyarakat dari ancaman dan dampak bencana yang mungkin terjadi.

Baca Juga :   APBD Perubahan Palembang Berkurang Rp 300 Miliar

“Untuk itu, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga bencana tidak terjadi di wilayah Sumatera Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya. (dam)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Awal November, Pemprov Rekrut 1000 PPL

Palembang, KoranSN Kabar baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel khususnya bagi para pemuda lulusan Sekolah Menengah …