Pangdam II Sriwijaya Tinjau Lokasi yang Akan Dibangunnya Korem GAPO PALI



Pangdam II Sriwijaya bersama Bupati PALI saat meninjau lokasi di Talang Kerangan Pendopo Kabupaten PALI. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos secara mendadak melakukan kunjungan ke Bumi Serepat Serasan, Jumat (9/2/2018).

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya tersebut dalam rangka meninjau lokasi lahan di Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara yang mana direncanakan akan dibangunnya Kantor Komando Resort Militer (Korem) Garuda Dempo (Gapo).

Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos saat dibincangai SN mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama anggotanya ke PALI setelah dirinya meninjau terlebih dahulu jembatan gantung yang hampir putus di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   RSUD Tambah 7 Ruang Klinik Untuk Pasien

“Kemudian, setelah itu kami sekaligus meninjau lokasi yang sebelumnya Danrem melapor kepada saya terkait yang ditinjau ini. Dan saya melihat disini, ternyata sangat-sangat bagus. Apalagi disana (Palembang, red) Korem sudah terlalu banyak disana, ada Kodim, ada juga kami (Kodam Sriwijaya, red) jadi sangat potensial untuk bangun Korem disini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa di PALI lokasinya sangat terpadu untuk berkomunikasi, karena posisinya ditengah-tengah Sumatera Selatan.

“Dan saya tahu disini dulu ada rumah sakit terbesar di Asia dan ada bandara, dan saya berharap Pak Bupati bisa mengembanginya lagi,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti lahan yang disediakan Pemkab PALI tersebut ke pimpinannya.

Baca Juga :   Usung Dayang Torek, Tonjolkan Batik Durian

“Dan akan kami tindaklanjuti, sudah dari dulu ada niat untuk bangun Korem disini. Rencananya akan bangun Korem Garuda Dempo (Gapo) disini,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Bupati PALI H. Heri Amalindo menjelaskan bahwa Pemkab PALI sangat mendukung dibangunnya Korem Gapo di Bumi Serepat Serasan.

Karena, diakui Ketua HKTI Provinsi Sumsel itu bahwa dengan adanya Korem di PALI tentunya akan meningkatkan serta mempercepat pembangunan di Kabupaten PALI.

“Pemkab PALI sendiri mendapat hibah dari Pertamina, kemudian Pemkab juga akan menghibahkan lahan sesuai kebutuhan, ya sekitar 4 s.d 5 hektare. Kita berharap, ini menjadi stimulan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten PALI menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang,” tutup suami dari Hj. Sri Kustina itu. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan proyek jalan …

error: Content is protected !!