Pangdam Pimpin Acara Tradisi Penyerahan Jabatan 2 Pamen Kodam II/SWJ









Pangdam II/Swj, Mayjen TNI AM Putranto menyerahkan jabatan kepada dua Pamen. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto S Sos memimpin langsung Acara Laporan Korps Penyerahan Jabatan 2 Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj sekaligus, dalam suatu upacara tradisi kemiliteran yang diselenggarakan pada Kamis (19/7/2018) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman Km 2,5 Palembang.

Kedua Jabatan Pamen Kodam II/Swj yang diserahterimakan tersebut adalah Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hermawan M Sc yang akan melanjutkan tugas dalam satuan yang baru yakni menjabat sebagai Bandep Ur. Lingkungan Pemerintahan Negara Kedeputian Sistem Nasional Setjen Wantannas, di Jakarta. Selanjutnya, Pangdam II/Swj juga menyerahkan Tugas Jabatan Kasandidam II/Swj kepada Letnan Kolonel Inf Rusman, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaanev dan Dalprog Srendam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto SSos dalam amanatnya mengatakan bahwa, seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis serta dinamika kehidupan masyarakat pada dewasa ini, kedepan tugas-tugas yang dihadapi Kodam II/Swj dan jajarannya semakin kompleks dan dinamis.

Baca Juga :   Garuda Buka Kembali, Rute Padang dan Medan dari Palembang

Untuk itu Pangdam II/Swj menghimbau agar terus mencari inovasi dan terobosan, guna meningkatkan kualitas kemampuan diri dan kesiapsiagaan prajurit maupun satuan, agar mampu menjawab setiap permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan, sehingga dari waktu ke waktu satuan jajaran Kodam II/Swj semakin mampu berkiprah dalam meningkatkan pengabdiannya di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Terkait dengan akan dilangsungkannya kegiatan Asian Games Ke-XVIII di Kota Palembang yang semakin dekat, Pangdam II/Swj juga menekankan seluruh jajaran agar terlibat langsung bersama-sama komponen masyarakat, Polri, Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk mengamankan serta mensukseskan agar kegiatan yang merupakan salah satu Agenda Nasional tersebut berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, Pangdam juga memerintahkan para Komandan Satuan secara dini untuk mengambil langkah-langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan yang tentunya akan berdampak pada kelancaran kegiatan Asian Games Ke-XVIII di wilayah Provinsi Sumsel.

“Kerahkan segala upaya, daya dan kemampuan serta sarana dan prasarana yang dimiliki guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj,” tandas Jenderal Bintang Dua ini.
Dalam rangkaian Acara Laporan Korps tersebut, dilaksanakan juga acara Tradisi Penerimaan pejabat yang baru masuk dan Tradisi Pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj.

Baca Juga :   Kasdam Terima Kedatangan Kontingen Lari Marathon Kodam II/Swj

Acara tersebut dihadiri juga Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafria psc M Tr (Han), Para Danrem, Para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam II/Swj, Para Asisten Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (den)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Upacara HUT ke-77 RI di BKB Semarak

Palembang, KoranSN Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di pelataran Benteng Kuto …