Raih Penghargaan Kota Peduli HAM, Wako Pangkalpinang Persembahkan untuk Seluruh Masyarakat

Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah (kanan) usai menerima penghargaan dari KemenkumHAM. (foto SN/Ist)

Solo, KoranSN

Pemkot Pangkalpinang kembali meraih perhargaan bergengsi dibawah kepemimpinan Walikota M. Irwansyah. Kali ini, pintu gerbang Pulau Bangka Belitung itu mendapat predikat Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia. Ini adalah kali ketiga Pemerintahan Kota Pangkalpinang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan ini dilihat dari hasil capaian kota atas parameter kepedulian HAM periode tahun 2016. Paramater penilaian tersebut berdasarkan kelompok hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan. Dari berbagai aspek penilaian tersebut diperoleh nilai untuk Pangkalpinang nyaris sempurna yakni 8,7.

Walikota M. Irwansyah menyatakan penghargaan dari Kemenkumham merupakan wujud kerja keras seluruh jajaran di pemerintahan Kota Pangkalpinang bersama masyarakatnya.

Baca Juga :   Kitab Kuno Aceh Abad 18 Sudah Catat Waktu Gempa Lombok

“Alhamdulillah ini wujud kerja keras seluruh pemerintahan Kota Pangkalpinang bersama masyarakatnya. Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh warga Pangkalpinang,” kata Irwansyah usai menerima langsung penghargaan dari Kemenkumham tersebut di Hotel Sunan Solo, Minggu (10/12).

Pada acara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini, Irwansyah menyatakan akan terus konsisten melakukan usaha terbaik khususnya untuk masyarakat Pangkalpinang.

Sebelumnya, dalam tiga pekan terakhir, Pemkot Pangkalpinang mendapatkan penghargaan dari KIN ASEAN Forum 2017 dan Ombudsman RI.

Penghargaan dari KIN ASEAN Forum 2017 berupa Wali Kota Enterpreneur Award 2017. Dalam kesempatan itu, Pangkalpinang mendapat penghargaan di 3 kategori, yakni pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Baca Juga :   May Day, Ribuan Buruh Gelar Aksi di Gedung DPRD Sumsel (FOTO)

Sedangkan Ombudsman RI memberikan penghargaan kepada Pangkalpinang sebagai daerah dengan layanan administrasi zona hijau berpredikat kepatuhan tinggi. Hasil penilaian tersebut dilakukan setelah melakukan observasi yang bersifat mendadak ke UPP dan SKPD yang berfungsi memberikan pelayanan publik.

“Tahun ini anugerah bagi masyarakat Pangkalpinang. Kami akan terus melayani dan memberikan yang terbaik untuk warga,” komitmen Irwansyah. (awj/rel)

 

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sebanyak 103 Satuan Pendidikan Rusak Akibat Gempa Sulbar

Jakarta, KoranSN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan sebanyak 103 satuan pendidikan rusak akibat gempa …