Panoramic of Lahat Pelopori Diskusi Pariwisata

Tampak suasana Diskusi Pariwisata yang dipelopori Panaromic of Lahat dihadiri oleh Nopran Marjani di Grand Zuri Lahat. (Foto-foto/Istimewa)

PANAROMIC of Lahat selaku Lembaga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat, Minggu (10/12/2017) pukul 16.00-18.00 WIB di Grand Zuri Lahat, mempelopori Diskusi Pariwisata yang pertama dengan tema Bicara Pariwisata Bicara Ekonomi. Diskusi dihadiri oleh berbagai komunitas pariwisata seperti KAMMI Lahat, Dangau Adventure, dan pihak lainnya.

Kegiatan diskusi ini dimoderatori oleh Angga dan sebagai narasumber Nopran Marjani, wakil ketua DPRD Sumsel, Tubagus anggota DPRD Lahat komisi 4, Amin, sebagai Kabid Obyek Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dan Mario Andramartik, Ketua Panoramic of Lahat.

Baca Juga :   Pemerintah Diminta Segera Tetapkan Regulasi Normal Baru Pariwisata

Dalam diskusi itu, Mario mengajak semua pihak menjadikan Kabupaten Lahat sebagai kabupaten destinasi nasional, kerena potensi pariwisata yang dimiliki sudah kelas nasional, seperti megalitik terbanyak dan terbaik se Indonesia, air terjun terbanyak se-Indonesia, terowongan kereta api ke-10 se Indonesia.

Ketua Panaromic of Lahat, Mario Andramartik foto bersama usai kegiatan diskusi Pariwisata.

“Karena kalau pariwisata dibangun, maka sektor lain akan ikut bergerak. Tidak ada alasan lagi untuk menunda pembangunan sektor pariwisata di Lahat,” ujarnya.

Di sisi lain, Nopran sangat menyambut baik diskusi ini dan sudah seharusnya pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Warga Bengkulu Swadaya Kembangkan Wisata Pemandian Air Panas

Sementara itu Tubagus menyampaikan untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di Lahat, Pemkab Lahat seharusnya menempatkan orang yang tepat di dinas pariwisata agar pariwisata Lahat maju berkembang. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kemenparekraf Meninjau Kemungkinan Terapkan “Travel Bubble” di Batam

Batam, KoranSN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meninjau kemungkinan penerapan travel bubble antara Singapura …