Pantai Buatan Bakal Hadir di Kota Lubuklinggau



Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Janji kampanye pasangan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe- H. Sulaiman Kohar (Nansuko) jilid II, bukanlah hanya sekedar janji-janji semata. Pasalnya, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akhirnya menetapkan wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara sebagai tempat dibangunnya danau buatan untuk tujuan wisata baru di Bumi Sebiduk Semare.

Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe mengatakan, penetapan lokasi tersebut diangap cocok karena lokasinya luas dan representatif dibangunnya danau buatan.

“Saat ini pemerintah kota sudah mendapatkan kawasan wisata baru, Insya Allah sudah ada luasnya 125 Ha,” kata Nanan, Selasa (26/11/2018).

Nanan mengatakan, 125 Ha lahan kawasan wisata baru itu bukan hanya akan dibangun danau buatan melainkan juga akan dibangun wisata-wisata penunjang lainnya.

“Kejutannya 15 Desember nanti, tanggal 15 itu, sekaligus kita penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak ketiga. Termasuk, di sana ada juga lapangan golf,” ungkap Nanan.

Beberapa waktu lalu Nanan menyebutkan, jika program danau buatan tersebut merupakan program jangka panjang, yang tidak bisa dikerjakan sekaligus.

Baca Juga :   Hati Hati, Sungai Lematang Meluap, Jalan Sedupi Tanah Abang Amblas

“Tahun ini baru tahap perencanaan, tahun selanjutnya baru tahap pembebasan lahan, tahun 2020 baru tahap awal pembangunan, 2021 baru pembangunannya,” ungkapnya.

Nanan pun meminta rencana pembangunan itu jangan menjadi polemik di masyarakat, sebab rencana pembangunan ini untuk membangun kawasan ekonomi baru di Lubuklinggau. (rif)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!