Pantai Pasir Sungai Rupit Jadi Lokasi Wisata Dadakan



Pantai Pasir Sungai Rupit Jadi Lokasi Wisata Dadakan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pasca aliran sungai surut sehingga membentuk seperti pantai pasir di tepian Sungai Rupit Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), lokasi itu kini menjadi tempat wisata dadakan.

Pantauan SN, Selasa (4/7/2017), masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tepian Sungai Rupit, karena membentuk seperti pasir di pantai. Pengunjung didominasi muda mudi. Mereka datang melihat sejumlah delta pasir alami yang terbentuk seperti pantai dadakan, sekaligus berfoto di lokasi tersebut.

Ani (17) warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit menuturkan, lokasi pantai pasir ini memang kerap dikunjungi warga menjelang sore hari. Pasalnya, lokasi pantai pasir dekat dengan pusat ibu kota yang tidak berjauhan dengan lokasi jembatan lama, penghubung dua wilayah di Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   'Bekunci', Cara Warga Jermun OKI Lockdown dari Pandem

“Kalau sore memang banyak yang nongkrong di sini, yang foto-foto juga banyak. Pantai dadakan ini sering dijadikan tempat berfoto selfy dan bermain bola oleh anak-anak,” katanya.

“Di wilayah Muratara masih kurang fasilitas umum, untuk lokasi kumpul-kumpul juga tidak ada. Kita harap pemerintah segera membangun, lokasi khusus seperti ruang terbuka hijau, untuk dijadikan pusat kegiatan masyarakat,” harapnya menambahkan.

Sebelumnya wakil Bupati Muratara H Devi suhartoni, pernah menyatakan di Muratara akan dibangun pusat kegiatan masyarakat, namun pembangunan akan disesuaikan dengan sekala prioritas menimbang masih banyak kebutuhan dasar di wilayah Muratara yang harus dibangun.

Baca Juga :   BPBD Muratara Tinjau lokasi Banjir di Rawas Ilir

“Tempat berkumpul seperti ruang terbuka hijau itu mesti ada, untuk ke depan pasti akan dibangun. Tapi untuk saat ini, kita prioritaskan dulu kebutuhan dasar masyarakat,” ungkapnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekolah di Kabupaten OKU Timur Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Martapura, KoranSN Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ikut terpilih menjadi pilot project di 23 sekolah …