Pantai Ujung Pandaran Kotawaringin Timur ditutup selama libur Lebaran



Dokumen – Suasana Pantai Ujung Pandaran yang ramai pengunjung dan sebagian tidak menggunakan masker, Minggu (10/1/2021) lalu.(Foto-Antara)

Sampit, KoranSN

Objek wisata andalan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yaitu Pantai Ujung Pandaran akan ditutup selama libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah untuk mencegah kerumunan yang berpotensi penularan COVID-19.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan Bupati dan Dandim. Akan kita tutup Pantai Ujung Pandaran itu. Kami tidak mau mengambil risiko. Ini bukan sektor esensial dan bukan sektor primer sehingga bisa ditunda. Keputusannya adalah kami tutup objek wisata,” kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin di Sampit, Rabu.

Baca Juga :   Pemkab Rejang Lebong Gandeng Pokdarwis Kelola "Homestay"

Penutupan objek wisata tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah menekan lonjakan penularan COVID-19. Pantai Ujung Pandaran biasanya dikunjungi ribuan wisatawan lokal dan luar daerah saat libur lebaran. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Garut Dorong Cangkuang Jadi Desa Wisata Bernilai Legenda

Garut, KoranSN Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat mendorong Desa Cangkuang menjadi desa wisata menyuguhkan panorama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.