Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar



Karena tidak memiliki izin dan tak membayar pajak beberapa papan reklame di simpang tiga Lapter Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur dibongkar paksa Timgab Pemkot Lubuklinggau. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Pol PP ), Badan Penanaman Modal dan PTSP, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kelurahan Air Kuti melakukan pembongkaran terhadap papan reklame yang tidak membayar pajak, Jumat (23/8/2019).

Salah satu papan reklame yang dibongkar paksa itu yakni papan reklame dan baliho di Simpang Tiga menuju Bandara Silampari.

Baca Juga :   Pagaralam Siap Bangun PLTA 30 MW

Pembongkaran baliho ini dilakukan lantaran tidak mengantongi izin dan tidak membayar pajak retribusi. Tak hanya itu, papan reklame tersebut juga dirobohkan oleh petugas .

Disamping itu, beberapa papan reklame lainnya terpasang di samping halaman depan Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau yang juga tak memiliki izin juga dirobohkan oleh petugas Satpol PP.

”Kita tidak tebang pilih, reklame yang tak ada izin kita robohkan semua, termasuk yang punya Pemkab juga kita bongkar,”ungkap Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan melalui Kabid Perizinan Usaha, Efri Rafik Suraztian.

Untuk reklame Pemkab Mura (tiang dan lainya) diserahkan ke Sat Pol PP Musi Rawas yang pada saat eksekusi berada dilokasi. Bahkan, sempat berdialog dengan tim gabungan.

Baca Juga :   Pertagas dan Petro Muba Kerjasama Bangun Kilang LPG

”Mereka minta reklamenya, ya kita berikan, ada berita acara penyerahannya, termasuk reklame yang lain kalau mau diambil nanti ambil kantor di Satpol PP,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Waltyusman menambahkan, pembongkaran papan reklame tersebut juga ingin menciptakan Kota Lubuklinggau agar lebih nyaman dipandang mata.

“Ya, pada intinya agar Kota Lubuklinggau ini elok dipandang mata, rapi dan teratur,” ujarnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Korban Banjir di Desa Batu Gane Dapat Bantuan

Musi Rawas, KoranSN Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan menyalurkan bantuan untuk korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.