Para Pelajar Harap Bantuan Program Indonesia Pintar Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2024 di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta, Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). (Foto-Antara/HO-BPMI Setpres)

Jakarta, KoranSN

Sejumlah pelajar di Magelang, Jawa Tengah, berharap bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dilanjutkan karena bermanfaat membantu pelajar yang kurang mampu.

Hal tersebut diutarakan pelajar usai mengikuti acara penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2024 oleh Presiden Joko Widodo, di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta, Magelang, Jawa Tengah, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Baca Juga :   Baznas: Penggalangan Dana Buat Palestina di Tangerang Capai Rp516 Juta

Nesya, salah satu siswa SMK yang berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi, mengatakan bahwa PIP atau Kartu Indonesia Pintar telah membantu anak-anak yang kurang mampu bersekolah.

“Menurut saya untuk manfaat dari Kartu Indonesia Pintar ini bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk bisa memenuhi sekolahnya sehingga tidak memutus sekolah para anak-anaknya sehingga bisa melanjutkan sampai jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Nesya.

Nesya telah merasakan langsung manfaat program tersebut sejak ia duduk di bangku sekolah dasar (SD). Menurutnya, PIP atau KIP telah membantunya dalam memenuhi biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), biaya praktik, dan kebutuhan sekolah lainnya terutama karena ia menempuh pendidikan di sekolah swasta. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmikan Terminal Penumpang di Bandara Mopah Merauke



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Tekankan Pentingnya Kerja Sama Sosial Budaya RI-Selandia Baru

Wellington, Selandia Baru, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan perlunya Indonesia dan Selandia Baru saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!