Pariwisata Lahat Maju Bila Pemerintah Mendukung Penuh

Pelancu salah satu tempat objek wisata baru yang berada di Lahat. (foto-robby/koransn.com)

KABUPATEN Lahat atau Kota Lahat yang dikenal dengan Kota Seganti Setungguan sebenarnya banyak menyimpan potensi wisata, baik alam maupun wisata warisan lokalnya, termasuk juga makanan khas kulinernya.

Dengan julukan Kota Seribu Air Terjun mestinya sudah banyak wisatawan luar negeri maupun domestik yang mengunjungi Kota Lahat.

Bila kita bicara potensi wisata saat ini, Kota Lahat bisa dikatakan salah satu kota yang menyimpan segudang potensi itu, sebut saja Air Terjun Curup Maung yang sempat menjadi viral di Medsos bahkan viral nasional.

Air Terjun Curup Maung merupakan air terjun yang sangat cantik dan indah, jatuhan air dari atas dindingnya diselimuti oleh juntaian pepohonan dan tanaman yang hijau menempel pada tiap dinding bukit, dan sangat membuat orang penasaran untuk mengunjunginya.

Baca Juga :   New BeAT esP Dibanderol Rp 15 Jutaan

Tapi sangat disayangkan, akses jalan menuju ke lokasi Curup Maung tidak seindah yang dibayangkan, untuk menuju ke sana kita harus menuruni bukit terjal.

Tentu dari segi keamanan dan keselamatan hal ini sangat beresiko untuk sebuah lokasi wisata, pada akhirnya pengunjung kapok alias tidak mau datang untuk kedua kalinya.

Tentunya contoh diatas merupakan tantangan bagi pemerintah setempat bagaimana cara mengolah suatu potensi wisata sehingga bisa menjadi sesuatu yang fantastis dan mempunyai daya jual ke luar dan memancing orang untuk datang berkunjung secara kontinyu ke lokasi wisata.

Baca Juga :   Korupsi Masih Melilit Negeri

Pada kenyataannya Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal Dinas Pariwisata belum maksimal menoleh, bahkan belum peka terhadap potensi wisata yang punya daya jual tinggi bagi daerah Kabupaten Lahat sendiri.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

COVID-19 Masih Memerlukan Perhatian yang Tinggi

  DI penghujung tahun 2020, permasalahan COVID-19 masih memerlukan perhatian yang tinggi, walaupun secara umum …