Parkir Dibawah Jembatan Ampera Gratis Saat Asian Games

Suasana dibawah jembatan ampera. (Foto-Ferdinand/Dok/koransn)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Uzirman, Rabu (15/11/2017) mengatakan, pada perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang akan disediakan beberapa titik lahan parkir gratis untuk pengunjung yang hendak menyaksikan pertandingan.

Ia mengatakan, lahan parkir gratis tersebut akan dipusatkan di seputaran bawah Jembatan Ampera dan kawasan Jakabaring Spor City (JSC). Bahkan, untuk memenjakan pengunjung, melalui Kementerian Pertahanan, pemerintah juga akan mengerahkan 50 unit bus untuk mengangkut penumpang yang akan menyaksikan pertandingan pada Asian Games mendatang.

“Seluruh bus ini rutenya akan membawa penumpang baik masyarakat lokal Palembang maupun turis mancanegara dari seputaran Jembatan Ampera menuju kawasan JSC untuk menyaksikan pertandingan, begitupun sebaliknya,” ungkap Uzirman.

Baca Juga :   Kodam II/Swj Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91

Menurutnya, selain menyiapkan bebrapa fasilitas seperti bus dan lahan parkir gratis, upaya lain untuk mensukseskan perhelatan akbar ini diantaranya dikebutnya pembangunan Jembatan Musi IV dan Musi VI agar siap beroperasi ketika berlangsungnya pertandingan Asian Games.

“Kedua jembatan ini juga guna mengantisipasi agar tidak semua kendaraan melewati Jembatan Ampera, seperti terjadinya hal yang tidak diinginkan yakni penumpukan kendaraan,” imbuhnya.

Apalagi saat ini, lanjutnya, pembangunan Light Rail Transit (LRT) sudah mencapai 70 persen pembangunan fisiknya, kemudian diharapkan selesai sesuai targetnya di bulan Juni 2018 nanti.

Baca Juga :   Ishak Mekki: Kejayaan Demokrat di Tahun 2009 Akan Kembali

“Kami memprediksikan saat perhelatan Asian Games nanti, volume kendaraan di Palembang akan lebih meningkat dibandingkan hari biasa. Jadi, semua akses ini di harapkan bisa mengurangi kemacetan terutama jalan menuju Jakabaring,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …