Parkir Liar PS Mall, Belasan Motor Diangkut Mobil Derek



parkir Liar- Foto Ferdinand- Koran sn
Petugas Dishub Palembang mengangkut motor motor yang parkir liar dikawasan PS Mall dengan menggunakan mobil derek, Senin (8/8).- (Foto Ferdinand /koransn)

Palembang, KoranSN
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan penertiban parkir liar di depan Palembang Square (PS) Jalan Angkatan 45, Ilir Barat (IB) I pada Senin (8/8) kemarin. Meskipun di kawasan tersebut telah di pasang rambu larangan parkir, namun tetap saja masih banyak warga yang sengaja memarkir kendaraan mereka disana.

Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan tim satuan lalu lintas (satlantas) Polresta Palembang memang sudah lama merencanakan penertiban ini, mengingat laporan masyarakat perihal rantai pembatas yang telah pihaknya pasang di kawasan tersebut sengaja dicopot untuk dijadikan kembali tempat parkir.

Baca Juga :   Diduga Ada Dana Reses Dicairkan Tanpa Proposal

“Rencana ini memang sudah kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dari jauh-jauh hari. Jadi kita tertibkan tempat parkir ilegal ini sebagai bentuk peringatan kepada para pengendara agar tidak parkir di tepat ini lagi. Karena hal ini justru menguntungkan bagi para jukir ilegal yang berada disini,” ungkapnya, Senin(08/08/2016).

Sulaiman menerangkan, setidaknya ada sekitar 17 motor yang diamankan saat penertiban berlangsung. Dimana sebagian besar pemilik motor tersebut merupakan pegawai mall tersebut.

“Ada 17 motor yang kita tertibkan hari ini (8/8) sebagian besar pegawai PS Mall. Alasan mereka parkir diluar karena didalam baiya parkir dihitung per jam jadi terlalu mahal, lagipula tidak ada perhatian atau dispensasi dari pengelola Mall terhadap para pegawainya,” terang Sulaiman.

Baca Juga :   Kantor Pajak SumselBabel Bidik Perusahaan Sektor SDA

Bagi para pengendara yang ingin mengambil motor mereka, Sulaiman menjelaskan, para pemilik motor harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan menyerahkannya ke Dishub Kota Palembang, serta harus menghadirkan juru parkir (Jukir) yang menyuruh mereka parkir di tempat tersebut.

“Kemudian untuk jukirnya harus membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya lagi dengan disaksikan oleh para pemilik kendaraan. Apabila masih melanggar dapat disanksi pidana.” tandasnya.(tya)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tiga Terdakwa Kasus Narkoba Divonis 6 Tahun Penjara

Palembang, KoranSN Tiga terdakwa kasus Narkoba dengan barang bukti sabu seberat 0,043 gram, Selasa (11/5/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.