Partai Penguasa Bidik 20 % Kursi Legislatif

ORASI – Ketua DPW PAN Sumsel saat memberikan orasi politik di hadapan kader PAN OKI. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Berstatus sebagai partai penguasa dan berkuasa di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Partai Amanat Nasional (PAN) memasang target fantastis pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Meski hanya meraih 5 kursi di DPRD OKI hasil Pileg 2014, PAN menyandang status itu karena kader terbaik mereka yakni Ketua DPW PAN Sumsel H Iskandar SE saat ini menduduki kursi jabatan Bupati OKI.

Bermodal status itulah, PAN tak malu-malu mematok target perolehan kursi legislatif 2 kali lipat pada Pileg mendatang. Artinya, 10 kursi atau lebih dari 20 persen (22,2 persen) dari total 45 kursi yang tersedia. Berbagai upaya mulai dilakukan untuk menggapai impian partai berlambang Matahari terbit ini.

Baca Juga :   Muara Enim Sabet 4 Penghargaan Pustakawan

Langkah awal yang dilakukan yakni mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang dilaksanakan 1 April hingga 31 Desember 2017 mendatang. Merekapun melaunching  pembuatan Kartu Tanda Anggota Secara Elektronik (KTA SE) berbasis andriod.

“Inovasi ini nantinya digunakan untuk mempermudah pendataan para anggota sehingga keabsahan dan legalitas mereka baik bagi diri anggota itu sendiri maupun calon legislatif yang kami usung akan valid dan terperinci,”kata Iskandar didampingi Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan SE saat acara launching di Sekretariat DPD PAN OKI kemarin.

Kata Iskandar, Kabupaten OKI sudah satu langkah lebih maju karena telah berinovasi dalam rangka pencalegkan dini. Adanya KTA SE juga memudahkan pendataan. Ia mengajak kader dan simpatisan PAN untuk memulai kerja politik, sebab kerja hari ini dapat menentukan hari hari esok.

Baca Juga :   Heriansyah Duduki Jabatan Asisten II Pemkab Muratara

“Kita berharap agar Pileg nanti meraih suara sesuai target. Jika semua berjalan sesuai dengan rencana, tentunya target 10 kursi akan tercapai,”ucapnya optimis. Rohmat Kurniawan menambahkan, launching KTA SE yang dilakukan pihaknya merupakan pertama di Sumsel.

“Bila dibutuhkan, kami siap membantu DPW PAN Sumsel untuk juga melakukan seperti ini,”janjinya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …