Partai Politik Harus Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumsel saat Vidcon Persiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Selasa (23/6/2020) menekankan kepada partai politik (Parpol) harus partisipasi ikut menjaga Kamtibmas saat pelaksanaan Pilkada di 7 daerah di Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Kapolda saat Vidcon Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel. Adapun 7 daerah di Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, yakni; Ogan Ilir, OKU, OKUT, OKUS, PALI, Musi Rawas dan Muaratara.

“Dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada, partisipasi partai politik menjadi yang utama untuk ikut menjaga Kamtibmas mulai dari tahap sosialisasi Pilkada sampai pelaksanaan pencoblosan dan pelantikannya,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, dalam Pilkada nanti hendaknya para Ketua Partai yang menggusung calon juga dapat menanamkan kepada calonnya masing-masing untuk siap memang dan siap kalah.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, PTPN VII Bantu Peralatan Cuci Tangan dan Bagikan Masker

“Jangan siap menang saja, tapi juga harus dapat siap dan menerima kekalahan calonnya. Dengan demikian dapat mengurangi gesekan terhadap masyarakat,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, dirinya juga mengajak media untuk ikut menjaga Kamtibmas melalui pemberaitaan.
“Peran media diharapkan dapat menjadi filter sebagai netralisir dalam pemberitaan guna menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah yang melakukan Pilkada serentak,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolda, dengan adanya Pilkada serentak tersebut maka Polda Sumsel nantinya akan melakukan sosialisasi PAM Pilkada 2020.

“Jadi upaya Polda Sumsel saat ini, disamping edukasi terhadap masyarakat tentang Covid-19 melalui Kampung Tangkal yang memberikan upaya kemandirian masyarakat dalam protokol kesehatan, nantinya ditambah sosialisasi PAM Pilkada 2020 dimasa pandemi Covid-19 dan Karhutla,” tandas Kapolda.

Baca Juga :   Realisasi APBN di PUBM Provinsi Sumsel Nihil

Dalam Vicon tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, Ketua KPU Prov Sumsel Kelly Maryana, Ketua Bawaslu Prov Sumsel, dan para Ketua Partai Politik yang akan mengikut Pilkada serentak tahun 2020 di Sumsel. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hasil Survei LKPI di Pilkada OI: Panca-Ardani Sulit Terkejar

Palembang, KoranSN Peluang pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Panca Wijaya Akbar-Ardani (Panca-Ardani) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.