Pasal Hutang, James Ditangkap Polsek Talang Ubi



James. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI pada tangkapan perdananya di awal tahun 2018 ini berhasil mengamankan seorang tersangka penganiayaan, yang telah menjadi buron sejak sejak Agustus 2017 lalu.

Tersangka yakni; Jamiat alias James (42), warga Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Tersangka yang merupakan seorang security ini telah melakukan penganiayaan terhadap korban Tuasim (52), warga Desa Berung Kecamatan Abab, rekan seprofesinya sendiri.

Inforyang dihimpun, penganiayaan yang dilakukan tersangka terjadi 7 Agustus 2017 lalu, saat korban Tuasim sedang menghadiri undangan temannya di Desa Pengabuan Kecamatan Abab lalu bertemu dengan tersangka James.

Tersangka menanyakan hutang korban kepada dirinya dan korban menjawab bahwa hutang tersebut sudah dibayar, namun kata tersangka belum di bayar.

Setelah pulang dari Desa Pengabuan, korban langsung mendatangi rumah tersangka di Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI untuk menjelaskan hutang tersebut.

Namun, setiba di rumah tersangka, korban bersama dengan anak dan istrinya langsung menjelaskan, bahwa hutang tersebut sudah di bayarkan dengan istri pelaku.

Tetapi tersangka masih tidak percaya dan terjadi cekcok atau adu mulut antara korban dan pelaku. Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah dan keluar membawa sebilah parang panjang dan langsung membacok kepala korban sebanyak dua kali.

Melihat kejadian tersebut anak dan istri korban melerai dengan memisakan korban dengan tersangka dan membawa korban ke rumah sakit dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi.

Berdasarkan laporan korban tersangka masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Talang Ubi. Kemudian Tim Elang pimpinan Kanit Reskrim Talang Ubi, Ipda Nasron Junaidi mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Pos Security tempatnya bekerja dan melakukan penangkapan terhadap tersangka, kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Talang Ubi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Firli Bahuri

“Kejadian Senin lalu, (7/8/2017) dikediaman pelaku James di Desa Panta Dewa. Lalu Pelaku sempat menjadi buronan dan berhasil kita amankan pada Jumat malam kemarin (5/1/2018) di pos Security, tempatnya bekerja,” jelas Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman yang disampaikan oleh Kabid Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad, pada Senin (8/1/2018).

Lebih lanjut, AKP Arsyad menjelaskan, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Talang ubi. “Pelaku kita kenakan pasal 351 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!