Pasangan Suami Isteri Curi Kotak Amal Masjid, Mendekam di Penjara

Pasangan suami isteri yang mencuri kotak amal masjid saat diamankan di Polsek Kemuning. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sejumlah aksi pencurian kotak amal masjid yang dilakukan, M Ali Hanafiah (28) dan Putri Yanti (27), pasangan suami isteri (Pasutri) yang tinggal di Jalan Kebun Sayur RT 34 RW 04 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Kalidoni Palembang ini, Senin siang (13/11/2017) terhenti setelah keduanya berhasil dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Kemuning dikediamannya.

Pasutri ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan menjalani masa hukuman di balik tembok penjara.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing menjelaskan, penangkapan Pasutri ini bermula dari adanya laporan seorang warga di Jalan Pelita Lorong Sentosa II RT 23 RW 04 Keluarahan 20 Ilir D II Kecamatan Kemuning yang mengaku jika Pasutri ini sudah melakukan pencurian kotak amal di Mushola Amal di Jalan Pelita Lorong Bahagia.

“Setelah menerima laporan korban tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan hingga dalam kurun waktu beberapa hari kita berhasil membekuk kedua tersangka ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Aksi Kesurupan Ibu dan Anak Riuhkan Polresta

Masih kata Kapolsek, menurut pengakuan kedua tersangka, pencurian yang mereka lakukan terjadi Jumat lalu (10/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Pasutri ini datang ke Mushola Amal dengan menggunakan sepeda motir dengan maksud berpura pura ingin menunaikan sholat ashar.

“Namun ketika keduanya masuk kedalam mushola dan saat melihat situasi sepi, kedua tersangka ini langsung mendekati kotak amal kemudian merusak engsel pada kotak amal, lalu mengambil uang yang berada didalam kotak amal tersebut,” katanya.

Namun naas bagi keduanya, setelah berhasil menguras uang dalam kotak amal, aksi mereka ternyata diketahui oleh korban yang saat itu akan melaksanakan sholat.

“Barang bukti yang kita amankan dari tangan Pasutri ini yakni; satu kotak amal mushola, obeng yang digunakan tersangka untuk beraksi, dan uang tunai sebesar Rp. 724.000, hasil kejahatan kedua tersangka,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gerebek Kafe Tak Berizin di Lahat, Polisi Amankan Pemilik Kafe & Puluhan Botol Miras

Sementara kedua tersangka saat diamankan mengakui, jika mereka sudah beberapa kali mencuri kotak amal disejumlah masjid yang ada di Palembang, diantaranya di masjid yang berada di daerah wirajaya, daerah bukit, masjid di dikawasan sukarami, masjid didaerah talang jambe, dan masjid di dekat pasar sako.

“Ya Pak!, kami sudah beberapa kali melakukan pencurian kotak amal di beberapa masjid, kami menyesal,” terang Pasutri ini. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …