Pasca Disegel, Aktivitas SDN 2 Noman Kembali Normal





Tampak anak anak SDN 2 Noman akan mengikuti mata pelajaran. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pasca penyegelan gedung SDN 2 Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) aktivitas SDN 2 Noman kembali normal.

Pantauan, Selasa (17/7/2018), sejumlah aktivitas SDN 2 Noman seperti proses belajar mengajar sudah kembali normal serta rapat dewan guru pembahasan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga bisa dilakukan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Noman, Ermiwati mengatakan, kegiatan sekolah pasca disegelnya SDN 2 Noman kembali normal.

“Proses belajar mengajar sudah berjalan, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Anak-anak Kami juga sudah mulai belajar dikelas,” katanya.

Ia menjelaskan, selain proses belajar mengajar pihaknya juga sudah mempersiapkan kegiatan perlombaan menghadapi 17 Agustus mendatang.

“Hari ini (17/7), anak-anak sudah mulai belajar, sekarang ini kami sedang rapat pembahasan perlombaan menghadapi 17 Agustus, lomba-lomba apa saja yang akan kita perlombakan,” katanya.

Ermiwati mengungkapkan, dengan dibukanya segel gedung, anak-anak sangat senang dapat mengikuti pelajaran. “Saya berharap tidak ada lagi penutupan sekolah ini,” harapnya.

Sementara Rizqi, siswa kelas IV SDN 2 Noman Kecamatan Rupit mengungkapkan, dirinya sangat senang karna gedung sekolah tempatnya belajar sudah dibuka dan ia sudah dapat mengikuti pelajaran.

“Ya senanglah, kalau gedungnya sudah dibuka. Kami juga hari ini sudah mulai belajar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bhayangkari Baksos Donor Darah

Ia berharap, agar sekolah tempatnya belajar tidak ditutup kembali. “Kalau sekolah ini ditutup lagi, kami belajar dimana,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Noman Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara Taufik Haris mengatakan, permasalahan sengketa lahan antara Zakaria dengan pihak SDN 2 Noman sudah selesai.

“Sekarang ini lagi proses pembuatan surat hibahnya,” kata Kades.

Kades menjelaskan, pembuatan surat hibah nanti atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muratara. “Surat hibahnya nanti nama Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, tapi atas nama Pemda Muratara,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!