Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 825 Orang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel, Selasa (23/6/2020) jumlahnya bertambah 46 orang. Sehingga jumlah total keseluruhan pasien sembuh mencapai 825 orang. Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, adapun penambahan 46 pasien yang sembuh tersebut, terdiri dari; Kota Palembang 37 orang, Banyuasin 2 orang, Muba 3 orang, OKUT 2 orang, dan Ogan Ilir 2 orang.

“Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan. Sehingga total pasien meninggal di Sumsel tetap berjumlah
74 orang,” katanya.

Masih dikatakan Yusri, jika pasien sembuh sebanyak 825 orang dan 74 orang pasien meninggal dunia merupakan jumlah kasus yang telah selesai.

“Jadi jika jumlah sembuh dan meninggal dijumlahkan maka kasus yang selesai ada 899. Dengan demikian, dari total 1.855 kasus Covid-19 di Sumsel untuk kasus yang masih aktif karena pasiennya sedang dalam proses penyembuhan berjumlah 956 kasus,” jelasnya.

Baca Juga :   21 Mahasiswa UNSRI Terima Beasiswa Marubeni

Dilanjutkannya, agar kedepan di Sumsel tidak kembali ada penambahan kasus Covid-19 maka pihaknya selaku Gugus Tugas menghimbau masyarakat, apabila ada yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 supaya segera melapor ke petugas kesehatan terdekat. Tujuannya, agar dapat dilakukan pemeriksaan Swab Test.

“Sedangkan bagi yang melakukan isolasi mandiri ataupun isolasi di tempat yang disediakan pemerintah, kami himbau untuk mematuhi peraturan isolasi dan arahan dari petugas kesehatan guna mencegah adanya penularan. Kemudian, jangan sampai ada lagi di Sumsel pasien yang dirawat melarikan diri hingga menularkan ke orang lain,” tegasnya.

Lebih jauh diungkapkan Yusri, sementara untuk total orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga kini berjumlah 8.011 orang. Lalu, ODP yang telah selesai dipantau berjumlah 6.407 orang, dan ODP yang masih dalam peroses pemantauan sebanyak1.604 orang.

Baca Juga :   Soroti Upaya Dodi Reza Dongkrak Harga Karet

“Selanjutnya untuk pasein dalam pengawasan (PDP) di Sumsel hingga kini berjumlah 857 orang, PDP yang telah selesai diawasi 429 orang, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 428 orang,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.