Pasien Diare Berkurang 30%, Dirut RSUD PALI Himbau Tetap Jaga Pola Hidup Sehat



dr. Hj. Tri Fitrianti.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Meski angka pasien penderita Diare berkurang hingga 30% dari sebelumnya, namun Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PALI dr. Hj. Tri Fitrianti tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersih.

Bahkan, untuk menekan angka menurunnya penderita, pihaknya melalui dokter spesialis anak memberikan penyuluhan dan edukasi kepada pasien mengenai pola makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi.

“Biasanya ruang zal anak penuh diisi oleh penderita Diare, namun saat ini berkurang sekitar 30%,” ungkapnya, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga :   Polres Prabumulih Gelar Pelatihan Narkoba

Ia mengaku, beberapa waktu lalu penderita Diare meningkat akibat kekurangan air bersih. Namun, penyebab diare juga tidak hanya faktor kekurangan air bersih, tapi juga mengkonsumsi makanan juga harus bersih.

“Karena diare tidak hanya menyerang anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa terkena diare. Untuk itu, perlu adanya pengecekan rutin air. Serta usahakan konsumsi air minum yang dimasak,” tutupnya. (ans)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.