Pasti Banyak yang Terlibat Dalam Dugaan Korupsi BUMD Pemprov Sumsel





Pengamat Hukum dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang juga Tokoh Masyarakat Sumsel Dr H Ruben Achmad SH MH. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr H Ruben Achmad SH MH, Kamis (22/9/2022) mengatakan, dalam dugaan kasus korupsi penyalahgunaan kewenangan kerjasama pengangkutan batu bara oleh salah satu BUMD milik Pemprov Sumsel pastinya banyak pihak yang terlibat.

Menurutnya dari itulah dalam proses penyidikan, Penyidik KPK harus berhati-hati agar mendapatkan bukti yang akurat.

“Saya menilai dalam dugaan kasus tersebut pasti banyak pihak yang terlibat. Sebab, perkara itu penyidikannya langsung dilakukan oleh KPK,” ungkapnya.

Baca Juga :   Robi Terdakwa OTT KPK Jalani Sidang Perdana

Masih dikatakannya, pada proses penyidikan untuk para saksi tentunya akan diperiksa secara bergilir oleh KPK.

“Jadi, para saksi akan terus dipanggil dan diperiksa oleh KPK dalam rangka untuk mencari tahu siapa saja yang terlibat. Dimana saksi yang diperiksa ini, diantaranya yakni siapa saja yang tahu dan orang-orang yang berhubungan dengan dugaan kasus itu. Bahkan bisa saja nanti dari hasil pemeriksaan para saksi yang diperiksa tersebut jangan-jangan mereka juga ikut ambil. Kalau itu terjadi, maka mereka juga dapat diproses hukum oleh KPK,” tandasnya.

Juru Bicara Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri sebelumnya telah mengatakan, jika KPK sudah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka.

Baca Juga :   2 Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Pendeta Cantik di OKI Ditangkap

“Namun KPK belum mengumumkan secara resmi siapa saja pihak-pihak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Sebab, pihak-pihak yang ditetapkan menjadi tersangka dan pasal yang disangkakan akan kami sampaikan secara resmi ketika proses penyidikannya dinilai cukup, dan dilanjutkan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan,” ujar Ali Fikri. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejari Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Bantuan Kelompok Tani di OKU Selatan

Palembang, KoranSN Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Senin (26/9/2022) menetapkan tersangka dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!