Pastikan Kesiapan Pembangunan Gardu Induk



Asisten I Tarmizi, Kabag Tapem Firdaus Haris dan Kades Karang Waru Arwan, saat meninjau jalan menuju lokasi pembangunan gardu induk. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara meninjau langsung kesiapan pembangunan gardu induk, menjelang peletakan batu pertama pembangunan, yang akan dilakukan pada minggu ke tiga bulan Februari ini.

“Insya Allah, nanti pada sekitar tanggal 20 sampai 24 Februari 2018 ini, kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gardu induk untuk Muratara,” kata Asisten I Pemkab Muratara Tarmizi, didampingi Kabag Tapem Firdaus, Rabu (7/2/2018).

Menurut Tarmizi, sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan pembangunan gardu induk tersebut, hanya saja jalan menuju lokasi sepanjang 20 meter masih harus diperbaiki, agar saat peletakan batu pertama bisa dilalui, baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :   4 Kades Petahana di Jejawi OKI Kembali Menjabat

“Jalan rusak itu ditimbun dan diperbaiki supaya bisa dilalui. Pihak ke tiga sudah mengetahuinya, semoga cita-cita masyarakat segera tercapai,” ungkapnya.

Untuk pembangunan gardu induk lanjutnya, Pemkab Muratara sudah menyediakan lahan sekitar 3 hektar lebih dan 505 meter jalan menuju lokasi, tinggal rekanan yang mengerjakan pembangunan tersebut.

“Ini program merupakan visi misi bupati dan wakil bupati untuk menciptakan Muratara Terang Benderang. Kekuatan gardu induk 150KP dan insya Allah mencukupi,” jelasnya.

Sementara Kades Karang Waru, Arwan mengatakan warga desanya sangat mendukung pembangunan gardu induk itu, bahkan hal itu sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama.

Baca Juga :   Taman Agro Inovasi Dinas TPHP Muba Dijadikan Tempat Belajar Anak Sekolah

“Kami sangat mendukung dan masyarakat siap ikut menjaga pihak ke tiga dalam bekerja supaya pembangunan bisa sesuai harapan bersama,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!