Pasutri Jadi Pengedar Sabu





Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji saat menunjukan barang bukti narkoba dari kedua tersangka. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Satres Narkoba dan Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang meringkus pasangan suami isteri (Pasutri), yang menjadi pengedar Narkoba jenis sabu.

Pasutri tersebut, yakni; tersangka ‘IM’ dan ‘SY’, warga Jalan Ki Gede Ing Suro 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang. Dari kedua tersangka diamankan barang bukti tiga paket sabu dengan berat bruto 32,27 gram.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasatres Narkoba AKBP Siswandi, Rabu (23/9/2020) mengatakan, kedua tersangka yang merupakan Pasutri ini ditangkap di kawasan Jalan Syakyakirti Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

Baca Juga :   2 Hari Pencuri Kuras Barang di Rumah Burung Walet

“Kedua tersangka ditangkap saat sedang membawa Narkoba dengan berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matic,” katanya saat gelar ungkap kasus penangkapan kedua tersangka di Mapolrestabes Palembang.

Masih dikatakannya, penangkapan kedua tersangka sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Sebab, ketika hendak ditangkap kedua tersangka berusaha melarikan diri dengan sepeda motor yang mereka kendarai.

“Dengan tertangkapnya kedua tersangka kini kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap bandar dari kedua tersangka,” tegasnya.

Lanjut Kapolrestabes, saat ini kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolrestabes Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dalam kasus ini, kedua tersangka dijerat Pasal 132 Jo Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya.

Baca Juga :   Begal di Sukarami Diganjar 2,5 Tahun Penjara

Sementara tersangka ‘IM’ mengatakan, jika ia dan isterinya ‘SY’ sudah dua kali mengedarkan Narkoba jenis sabu.

“Semua sabu tersebut kami edarkan ke orang yang memesannya di kawasan Gandus. Kami melakukan ini karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” ujar tersangka. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.