PBB dan PKPI PALI Optimis Bisa Ikut Pemilu 2019









Ilustrasi. (foto-net)

PALI, KoranSN

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H. Amran optimis partainya akan lolos jadi peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatanga, walaupun di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, PBB dinyatakan belum lengkap berkas verifikasinya.

“Pernyataan dari KPU pusat kan belum lengkap, artinya bisa dilengkapi. Jadi kami yakin DPP bisa melengkapi berkas yang kurang. Dan juga sampai detik ini belum ada pernyataan resmi dari KPU bahwa PBB tidak lolos,” ujar Amran, Senin (23/10/2017).

Diakuinya, saat ini DPC PBB akan terus mengikuti tahapan selanjutnya. “Yang penting kita melengkapi Sipol atau Sistem Informasi Partai Politik. Kalau kita (DPC PBB, red) sudah memenuhi syarat dan lengkap berkasnya, serta KPUD PALI telah menerima berkas kami, jadi kita di PALI tidak ada kendala dan kita akan terus ikuti tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Menyikapi pernyataan salahsatu komisioner KPUD PALI bahwa KPUD PALI tidak akan melanjutkan tahapan selanjutnya apabila di KPU pusat menyatakan PBB tidak penuhi syarat.

“Kalau pernyataan itu dikeluarkan sekarang, pernyataan itu terlalu dini dikeluarkan. Pastinya kami yakin akan bisa lolos jadi peserta Pemilu 2019, mengingat Ketum kami seorang Profesor yang paham terhadap hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten PALI Adi Warsito menyikapi santai permasalahan tersebut.

“Kito tunggu bae keputusan pusat. Santai saja, tunggu hasil akhirnya nanti. Kalau di PALI kami tidak ada masalah dan semua berkas sudah kita lengkapi, jadi kami yakin PKPI lolos,” ucapnya.

Baca Juga :   500 Orang Bakal Hadiri Launching Akbar SN Glowing

Diberitakan sebelumnya bahwa PBB dan PKPI telah dinyatakan lengkap berkasnya oleh KPUD PALI, namun karena KPU pusat menyatakan lain, dimana dua Parpol tersebut belum melengkapi berkas sampai batas akhir pendaftaran ditentukan, maka salahsatu komisioner KPUD PALI tidak dapat melanjutkan tahapan untuk dua Parpol tersebut, kecuali ada instruksi KPU pusat. (ans)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!