PBNU dan Kominfo Hadirkan Kelas Literasi Digital Lewat Lima Lembaga





Tangkapan layar kelas literasi digital antara PBNU dan Kementerian Kominfo yang diresmikan langsung oleh Ketua PBNU Savic Ali (tengah) dengan pemukulan gong didampingi pimpinan lima lembaga di bawah naungan NU yaitu Lapkesdam NU, LTNU, LDNU, RMI NU, serta LP Ma’arif NU dalam acara hibrid, Kamis (7/7/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menghadirkan kelas literasi digital yang menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat lewat lima lembaga yang berada di bawah naungan organisasi kemasyarakatan tersebut.

Baca Juga :   Agate dan Telkom Rilis Game Mobile Code Atma Bertema Hantu Indonesia

Kelima lembaga itu ialah Lapkesdam NU, LTNU, LDNU, RMI NU, serta LP Ma’arif NU yang akan memberikan pelatihan keterampilan dasar digital dengan membahas empat pilar utama yang menjadi kurikulum dasar Gerakan Literasi Digital Nasional yaitu kecakapan digital, budaya digital, etika digital, dan keamanan digital.

“Ini semua ikhtiar kita bersama agar suasana di dalam pergaulan digital yang sudah semakin mendominasi ruang hidup kita bersama ini menjadi lebih positif, lebih bisa membawa maslahat dan menghindari potensi negatif yang mungkin timbul di dalam pergaulan digital di tengah masyarakat kita ini,” kata Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dalam acara “Kick Off Literasi Digital” oleh kedua lembaga itu, Kamis (7/7/2022). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Lisa BLACKPINK Jadi Peringkat Satu Reputasi Brand Anggota Girl Group





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Weezer Berduet dengan The Adams Nyanyikan “Anak Sekolah”

Badung, KoranSN Band rock asal Amerika Serikat, Weezer, mengejutkan para penggemarnya dengan berduet bersama dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!