PDAM Tirta Bukit Sulap Dapat Bantuan Intake dari Hongaria



Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat meninjau intake di Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau , mendapatkan bantuan Intake dari Hongaria, yang terletak di Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklingau.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe kepada wartawan saat meninjau langsung keberadaan Intake tersebut, Jumat (14/12/2018 ) mengatakan , saat ini ada sekitar 10 petugas PDAM Kota Lubuklinggau sedang uji pelatihan penggalian teknologi dari pengelola pembangunan awal Intake tersebut.

“Intake ini merupakan bantuan dari Hongaria melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia (Kemen PUPR RI) untuk mengerjakan pembangunan proyek Intake “ ujarnya.

Jadi lanjut Nanan, sapaan orang nomor satu di Kota Sebiduk Semare itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau, khususnya PDAM Tirta Bukit Sulap akan menerima setelah pekerjaan ini selesai total, baru diiserahkan.

Dijelaskannya, untuk pembangunan intake sendiri ada 36 titik se-Indonesia, dan yang sudah selesai ada delapan daerah termasuk di Kota Lubuklinggau. Untuk wilayan Sumatera Selatan (Sumsel) senditi pembangunan intake bantuan dari hongaria yakni di Prabumulih, Rupit, namun yang selesai hanya di Lubuklinggau .

Baca Juga :   Satgas TMMD Bantu Angkut Hasil Perkebunan dan Kendaraan Rusak

Karena menurutnya, pembangunan Intake di Kota Lubuklinggau tidak mempunyai masalah baik itu permasalahan lahan maupun permasalahan lainnya.

“Intake ini kapasitasnya untuk 200 Kepala Keluarga (KK), untuk area sensiri mencakup batuburip sampai dengan siring agung dan jogoboyo,” ujarnya.

Diungkapkannya, bantuan dari Hongaria ini untuk saluran distribusinya untuk 75 KK dan dari DAK 200 KK itu kedepan akan ditambah sampai 2000 KK. (rif).



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!