PDAM Tirta Musi Terus Benahi Standar Pelayanan



Palembang, KoranSN

GUNA memberikan sistem yang baik bagi masyarakat sebagai konsumen pengguna air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum, (PDAM) Tirta Musi terus melakukan pembenahan dalam standar pelayanan.

Pembahasan di rapat pembukaan sosialisasi standar pelayanan air minum dalam rangka penyusunan bussiness plan PDAM Tirta Musi Palembang, Pemkot Palembang diminta untuk turut berperan dalam pengelolaan mendukung kinerja PDAM dalam sistem pelayanan ke masyarakat.

Inspektur Kota Palembang, Gusmah Yuzar menjelaskan, standar air minum untuk masyarakat harus sesuai dengan ketentuan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang tertuang di Peraturan Pemerintah No 2 tahun 2018 sebagai pengganti SPM peraturan yang lama No. 65 tahun 2005.

“Air yang harus di distribusikan ke masyarakat harus bebas dari pencemaran dari perpipaan dan sehat kualitas airnya. Untuk itu Dinas Kesehatan atau Kementerian kesehatan harus berperan dalam pengawasannya,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan, terkait target Pemkot Palembang di tahun 2019 mendatang aman air bersih harus lebih diperhatikan lagi apakah perpipaannya sudah terlindungi atau tidak terlindungi.

“Pipa yang terlindungi harus sudah memenuhi unsur-unsur teknis dari Kementerian PU, jika tidak pembuatan pipa tersebut tidak sesuai dengan persyaratan teknis. Tak hanya pipa kualitas air juga harus sehat dan bersih,” katanya.

Baca Juga :   Hari Ini Jalan Cinde Akan Ditutup

Tanggung jawab penyediaan air minum itu bukan di PDAM, ia hanyalah sebagai operator, untuk penanggung jawabnya itu terletak di Pemerintah. (den)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!