PDIP Bantu Warga OKI Terdampak Ekonomi

Ketua DPC PDIP OKI menyerahkan bantuan ke tukang becak. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Langkah konkrit untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi lantaran virus Covid-19 dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Saat penghujung bulan Ramadhan lalu, Parpol ini mendistribusikan nasi kotak untuk berbuka puasa berjumlah 300 kotak untuk tukang becak dan tukang ojek.

Selain membagikan nasi kotak dan Sembako, Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto Fikri SH MH yang merupakan Ketua DPRD OKI ini juga membagikan uang sebesar Rp 50 ribu untuk para tukang becak dan tukang ojek di pasar Kayuagung tersebut.

Abdiyanto mengatakan, aksi yang dilakukan oleh partai berlambang banteng tersebut merupakan langkah konkrit untuk membantu masyarakat khususnya mereka yang terdampak covid 19 di Bumi Bende Seguguk.

Baca Juga :   Satlantas Polres Muba Sosialisasikan Larangan Pakai HP Saat Berkendara

Menurut Abdiyanto, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh kader khususnya duduk di parlemen untuk membuka dapur umum dan ini sudah berjalan sejak sebulan terakhir.

“Untuk di Kecamatan Tulung Selapan kita telah membuka dapur umum dan mendistribusikan sebanyak 100 kotak nasi perharinya, dan ini sudah berjalan sejak sebulan terakhir bahkan di Dapil 2 dapur umumnya juga sudah berjalan begitupun dengan dapil 1,” ujarnya.

Abdiyanto menambahkan, pihaknya juga sudah menyalurkan sebanyak 7000 masker yang dibagikan di masing-masing kader partai mulai dari DPC hingga ketingkat ranting sebanyak 3000 masker dan sisanya sudah dibagikan ke masyarakat.

Katanya, langkah yang dilakukan PDI Perjuangan OKI ini tidak hanya sampai di sini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3000 paket Sembako yang akan disalurkan setelah lebaran sasarannya, selain kader partai juga untuk mencover masyarakat yang tidak tercover oleh program pemerintah.

Baca Juga :   7 Gundukan Peninggalan Tentara Jepang Ditemukan di Banyuasin

Lebih lanjut anggota dewan empat periode ini menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyalurkan zakat mal dari salah satu kadernya yaitu Koyama kepada 2000 orang anak yatim, Lansia, tukang becak dan masyarakat yang tidak mampu di Kecamatan Kota Kayuagung.

“Saya juga telah mengimbau kepada seluru kader yang berkemampuan untuk saling membantu dan bergotong royong membantu masyarakat dimasa pandemi ini, karena virus corona ini sangat berdampak terhadap social ekonomi masyarakat,” jelas dia. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.