PDIP Laporkan Pejabat Empat Lawang ke Polisi



Kuasa Hukum DPC PDI Perjuangan Empat Lawang (paling kanan) Firly Darta menunjukkan bukti laporan pengaduan DPC PDI Perjuangan ke Polda Sumsel. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

DPC PDI Perjuangan Empat Lawang melaporkan akun facebook milik Khaerullah Irul yang diketahui milik salah satu pejabat Empat Lawang, karena diduga menyebarkan kebencian dan fitnah bagi partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Tim Kuasa Hukum Repdem yang juga kuasa hukum DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Firly Darta didampingi Ketua DPC Empat Lawang, A. Rivai didampingi Bendahara Makmun, Rabu (29/3) mengatakan, terlapor sudah menyebar kebencian dengan mengupload sejumlah foto dan teks yang sangat merugikan PDI Perjuangan. Pertama, upload tanggal 12 Februari berisikan foto saat HUT PDI Perjuangan di DPP. Foto itu sudah diedit dengan gambar palu arit dan diberi teks ‘hati-hati saudaraku Empat Lawang’.

Kemudian kata Firly, yang bersangkutan kembali mengupload tanggal 10 Maret dengan tulisan, ‘cara PKI hahaha’.

Baca Juga :   Walikota Cimahi Nonaktif Dicecar Dugaan Oknum Penyidik Bantu Kasusnya

“Hari ini (kemarin) kita laporkan KI ke Polda dengan LP: STRLP/220/3/2017/ SPKT atas tuduhan penyebaran kebencian berupa gambar dan berita fitnah dan melecehkan institusi. Yang bersangkutan kita adukan dengan pelanggaran UU ITE pasal 28 ayat 2 dengan ancaman hukuman 6 tahun dan denda Rp 1 miliar,” kata Firly dalam keterangan persnya, bertempat di sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Empat Lawang Makmun menambahkan, apa yang dilakukan terlapor sangat merugikan partai karena menimbulkan paradigma yang tidak benar di masyarakat.

Makmun mengaku, meski belum pernah mengkonfirmasi langsung ke pejabat yang bersangkutan, namun ia yakin jika yang mengupload gambar dan tulisan itu adalah benar-benar pejabat eselon II tersebut.

“Sejauh ini memang belum kami konfrontir kepada yang bersangkutan, tapi kami sudah pastikan itu akun fb nya dia. Kami sudah buktikan, salah satu dari kami pernah video call dengannya dan memang benar yang bersangkutan,” ujar Makmun.

Baca Juga :   Heboh, Warga Temukan Bayi Dalam Kardus

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Khaerullah mengaku uploud di facebooknya hanya meneruskan dari orang saja. Terkait laporan PDIP ia mengaku akan mengecek ulang terlebih dahulu.

“Akun FB saya yang mana, sebab ada 3 punya saya. Nanti kakak cek dulu ya, karena beberapa akun itu sudah rusak dan mungkin dibajak,” terangnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Sekolah di Kabupaten OKU Timur Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Martapura, KoranSN Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ikut terpilih menjadi pilot project di 23 sekolah …