PDIP Sumsel Dukung Polisi Usut Kasus Pembakaran Bendera Partai

Kader PDI Perjuangan Sumsel saat berunjuk rasa di Mapolda Sumsel. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Ratusan massa dari Kader PDIP Sumsel, Senin (29/6/2020) melakukan aksi damai di Mapolda Sumsel. Kedatangan massa aksi sebagai bentuk dukungan kepada kepolisian dalam mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai PDIP yang terjadi di Jakarta.

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, aksi damai ini menunjukkan bahwa pihaknya mempercayakan penegakan hukum terkait kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan kepada petugas kepolisian.

“Kami percayakan pengusutan kasus pembakaran bendera PDIP kepada kepolisian. Biar polisi yang mengusut tuntas kasus ini,” ungkap Giri.

Ia juga meminta kepada kader-kader PDIP untuk tidak mudah terpancing hingga menyebabkan perpecahan.

“Jadi saya himbau jangan ada kader yang terpancing. Kita serahkan semuanya kepada penegak hukum, dan kedepan kita harapkan kejadian ini jangan pernah sampai terjadi lagi,” terangnya.

Baca Juga :   Kabut Asap Pekat Kota Palembang Makin Parah

Di lokasi yang sama Koordinator Aksi, Andreas menambahkan, kedatangannya bersama rekan-rekan kader PDIP ke Polda Sumsel dalam rangka mendukung penegakan hukum untuk mengusut kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kejadian pembakaran bendera partai PDIP tersebut belum lama ini terjadi. Untuk itulah kami menggelar aksi damai ke Polda Sumsel sebagai bentuk mendukung penuh pengusutan kasus tersebut,” ungkapnya.

Ratusan massa aksi yang menggelar unjuk rasa tersebut disambut langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. Dikatakan Kapolda, jika dirinya akan menyampaikan ke pusat terkait apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

“Kejadian tersebut kan TKP nya terjadi di Jakarta. Bahkan saat ini beberapa daerah juga melakukan aksi damai yang sama. Sedangkan untuk tuntutan massa aksi akan kami sampaikan ke pusat,” ujarnya.

Baca Juga :   Komite III DPD RI Kunjungi Sumatera Selatan

Dilanjutkan Kapolda, dalam kasus tersebut, ia meyakinkan jika pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan. “Kami sangat yakin petugas kepolisian di Jakarta telah melakukan penyelidikan dalam rangka mengungkap kasus ini,” tutup Kapolda. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.