Pedagang Atribut Kemerdekaan Mulai Marak



Tampak salah satu warga yang akan membeli umbul-umbul. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus nanti, pedagang atribut yang menjual pernak pernik kemerdekaan, khususnya bendera merah putih, mulai marak.

Ajang tahunan ini di manfaatkan para pedagang untuk mendapatkan rejeki tambahan, karena biasanya di setiap tahun pedagang ramai pembeli sehingga menghasilkan pemasukan yang lumayan.

Hal ini diakui salahsatu pedagang atribut kemerdekaan di Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Yas.

“Sudah beberapa tahun terakhir, spesifiknya waktu pertama terbentuknya Muratara saya selalu berjualan atribut ataupun aksesoris kemerdekaan seperti bendera merah putih, bandir, background garuda, lidah, aburai dan rampel. Untuk penghasilan alhamdulilah ada, walaupun tidak terlalu banyak,” ujar Yas, Selasa (1/8/2017).

Ia optimis jika penjualan atribut di tahun ini bakal ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Sepertinya tahun ini bakal banyak permintaan atribut, kita lihat saja atribut yang di pasang sudah jelek semua. Jadi mungkin itu sudah waktunya di ganti dengan yang baru,” harapnya.

Sementara, Ain (40) yang juga berjualan atribut di Kecamatan Rupit mengatakan, jika ia baru tahun ini ikut berdagang karena mendapat sarankan dari temannya yang sudah lebih dulu terjun di bidang tersebut.

“Kegiatan sehari-hari saya menyadap karet, baru tahun ini saya bejualan atribut kemerdekaan, ide ini di dapat dari teman. Ia menyarankan agar saya mengikuti jejaknya untuk berjualan guna mendapatkan uang tambahan,” jelasnya.

Baca Juga :   Pelaku Bom Astana Anyar Berstatus "Masih Merah"

Terpisah, Ketua RT 15 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Yasmin, mengatakan jika dirinya sudah menghimbau warga untuk memasang bendera atau umbul-umbul di hari kemerdekaan ini.

“Saya sudah memberi tahu warga untuk memasang bendera maupun umbul-umbul. Jangan sampai ada yang tidak mematuhi himbauan tersebut karena ini sudah menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

    error: Content is protected !!