Pedagang Durian Mulai Menjamur





Sejumlah pengendara yang melintas membeli buah durian.
Sejumlah pengendara yang melintas membeli buah durian.

Empat Lawang, SN

Kawasan Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) tepatnya berada di gerbang ‘Selamat Datang di Kabupaten Empat Lawang’ dipenuhi para pedagang durian.

Pedagang ini berasal dari warga Tebing Tinggi yang merupakan para petani durian dan membuka lapak dagangan dengan menjual hasil panen durian yang telah matang dari kebunnya sendiri.

“Ini hasil durian dari kebun, kita buka lapak untuk menjualnya. Kalau yang kecil harganya berkisar Rp 10-15 ribu. Kalau ukuran besar sekitar Rp 20-30 ribu,” ungkap Darmawan (37), salah satu pedangang, Senin (7/12).

Baca Juga :   Calon Kades Akan Dites Urine

Romli (33), salah satu pembeli yang berasal dari Jambi, mengungkapkan, durian Empat Lawang rasanya memang lezat dan manis.

“Ya, memang rasanya manis dan mengigit, warnanya bervarian ada yang putih dan kuning, apalagi kalau makan Durian Tembaga, wah rasanya nendang banget, yang seperti ini saya kira tidak ada didaerah lain,” ujarnya.

Pantauan SN, penjual buah musiman ini tidak hanya warga Tebing Tinggi, tetapi ada juga di beberapa tempat seperti di daerah Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka, kemudian di jalan lintas Tebing Tinggi Pendopo, tepatnya di desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pj Bupati Empat Lawang Pauzan: Rotasi Hal Biasa dan Tidak Akan Menonjobkan Pejabat

Empat Lawang, KoranSN Pj Bupati Empat Lawang Pauzan Khoiri Denin, mengaku sudah Tiga (3) kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!