Pedagang Model Tertangkap Tanam Ganja

Barang bukti yang diamankan di Mapolres Empat Lawang

Empat Lawang, SN

Aparat kepolisian, Rabu (24/6) pukul 07.00 WIB menemukan tanaman ganja yang ditanam di pot plastik polybag serta baskom di belakang rumah, tersangka Sangkut alias Angkut (43) warga kawasan Pasar Muara Pinang Baru Kecamatan Muara Pinang Empat Lawang.

Aparat kepolisian yang melakukan penyergapan mendapati, 25 batang ganja siap panen dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Selain itu, polisi juga mendapati 82 bibit ganja setinggi 15 Cm hingga 20 Cm di dalam baskom, serta 13 batang ganja yang sudah dipanen.

Namun dalam penggerebekan itu, tersangka Angkut tidak berhasil ditangkap, polisi hanya berhasil mengamankan istrinya, Aslamiyah (41).

Wakapolres Empat Lawang Kompol Endin Syahbana melalui Kasat Reserse Narkoba AKP A Darmawan menjelaskan, seminggu yang lalu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya ganja di kawasan Pasar Muara Pinang Baru. Lalu, polisi melakukan penyelidikan bersama anggota Sat Intelkam Polres Empat Lawang.
“Semalam (kemarin) kami lidik dengan Intel dan kami lakukan pengeledahan pagi tadi (kemarin) sekitar pukul 07.00 WIB di rumah tersangka,” jelas Darmawan.

Baca Juga :   Dendam Pasal Pasang Tajur Ikan Motif Mutilasi Karoman di Ogan Ilir

Ketika digeladah, lanjut Darmawan, tersangka Angkut tidak ada di rumah, hanya ada istrinya Aslamiyah dan anak-anaknya. Kemudian, pihaknya langsung menggeledah seluruh rumah dan pekarangan belakang. Hasilnya, didapati ganja yang ditanam tersangka di pekarangan belakang rumah dekat kandang ayam. “Angkut saat itu tidak ada, dia sedang ke pasar belanja keperluan warungnya. Ketika kami cari di pasar, dia juga tidak ada lagi di pasar, sudah lari,” aku Darmawan.

Dijelaskan Darmawan, di lokasi di keliling tembok, ganja itu ditanam di dalam pekarangan belakang. Sehingga ganja tidak mudah terlihat oleh orang lain. Selain itu tersangka juga berjualan pempek, tekwan dan model.

“Warga sekitar menduga, jualan model tersangka dicampur ganja karena sangat enak, apalagi kuahnya. Karena ada indikasi itu, kuah model juga kami amankan untuk diuji lab di Polda Sumsel. Nanti hasilnya, kami tunggu dari Labfor Polda Sumsel,” bebernya.

Baca Juga :   Sejumlah Kadis Diduga Patungan Uang Tuk Amankan Pembahasaan APBD dan LKPJ

Darmawan belum bisa memastikan apakah ada ganja-ganja lain yang ditanam tersangka selain di pekarangan rumah itu. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebihlanjut dan memeriksa istri tersangka.”Aslamiyah kami amankan untuk diperiksa statusnya belum ada. Untuk tersangka Angkut, kami terus cari keberadaannya dan kami imbau kepadanya untuk segera menyerahkan diri,” tegasnya. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua KPK Harap Tidak Ada Lagi Korupsi Sektor Agraria

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengharapkan tidak ada lagi tindak pidana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.