Peduli Dunia Pendidikan Merata Hingga ke Pelosok Desa



16
KUNJUNGAN-Marwan Mansyur saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan melihat langsung keadaan pendidikan di pelosok pedesaan. (foto-Istimewah)

MARWAN Mansyur sangat peduli dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, dari itu ia terus memperhatikan pendidikan secara merata sampai ke pelosok-pelosok desa di Lahat khususnya daerah yang kurang mendapat perhatian.

Selain peduli dunia pendidikan, sosok Marwan Mansyur yang menjabat Wakil Bupati Lahat dan dikenal sangat cerdas, santun, dan ramah ini selalu menyempatkan hadir pada setiap kesempatan dan kegiatan dunia pendidikan.

Marwan Mansyur kerap melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan melihat langsung keadaan pendidikan di pedesaan,

12“Pendidikan merupakan cermin bangsa, dengan pendidikan yang baik maka akan baik pula suatu bangsa itu. Dengan demikian saya akan tetap peduli dunia pendidikan khususnya di seluruh Kabupaten Lahat dan merata sampai ke daerahnya,” kata Marwan Mansyur.

Baca Juga :   Parhan: 2017, Pariwisata Lahat Jadi Fokus

Menurutnya, sudah sepantasnya pemerintah memberikan perhatian dan kualitas pendidikan, apa lagi untuk masyarakat yang berada di pelosok perdesaan. Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan diperlukan memberikan perhatian agar seluruh masyarakat di pelosok desa-desa di Lahat dapat merasakan pendidikan dengan baik seperti yang lain.

14“Fasilitas Infrastruktur dan akses pendidikan juga tetap menjadi prioritas utama dan harus diperhatikan agar kegiatan belajar mengajar bisa lancar,” terangnya.

Dilanjutkan Marwan Mansyur, dunia pendidikan akan baik jika sering diawasi dan diperhatikan serta mendapat perhatian pemerintah. Oleh sebeb itu, sudah menjadi tugas dan kewenangannya selaku Wakil Bupati Lahat membantu kepala daerah dibidang pengawasan pemerintahan dan pendidikan.

“Program pendidikan akan selalu menjadi prioritas pemerintah dan selaku wakil kepala daerah, saya akan membantu tugas kepala daerah dalam bidang pendidikan ini,” papar Marwan Mansyur.

Baca Juga :   Fitrizal Homizi Apresiasi Peresmian 58 Item Proyek Infrastruktur di Lahat

Dingkapkannya, jika dirinya sudah beberapa kali meninjau sekolahan yang berada di daerah. Di sana masih banyak yang belum mendapat perhatian yang baik seperti jalan akses menuju sekolah yang tidak layak, bangku sekolahan dan meja yang tidak ada peremajaan, bahakan sampai kekurangan tenaga pengajar.

“Hal seperti ini sudah menjadi perhatian saya dan akan tetap saya perhatikan. Sehingga kedepan pendidikan anak-anak di daerah juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti sekolahan yang lain,” tutup Marwan Mansyur. (adv)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dua Tahun Lebih Kepemimpinan HDMY Infrastruktur Sumsel Mendekati 100 Persen Mantap

DALAM kurun waktu dua tahun lebih kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.