Peduli Kegiatan Keagamaan, Danramil 405-10 Bangun Mushola

Wako Alpian Maskoni disaksikan Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi saat peletakan batu pertama pembangunan mushola. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan keagamaan dan merupakan tabungan amal yang tidak akan habis, Danramil 405-10 Pagaralam mengaplikasikannya dengan membangun Mushola Al Ikhlas di lokasi kantor.

Keberhasilan pembangunan Mushola Al Ikhlas tidak terlepas dukungan dari Dandim 0405 Letkol Kav H Sungudi, Wali kota Alpian Maskoni SH, dan Kapolres AKBP Trisaksono Pospo Aji SIK Msi, Danramil Kapten Sudarno dan Camat Pagaralam Selatan M Helmi SE.

Pelaksanan pembangunan mushola sudah memasuki menaikan bubungan yang disaksikan langsung Kapolres AKBP Trisaksono Pospo Aji, Camat M Helmi dan sejumlah pejabat setempat.

Danramil 405-10 Kapten Sudarno mengtalan, Mushola Al Ikhlas berukuran lebar 10×13 meter dan tinggi 8 meter persegi berada di RT 19 R W 10 Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, tepatnya disekitar Kantor Koramil 405-10/Pagaralam.

Baca Juga :   Berebut Lapak Menjaring Ikan, Hasan Ditembak Senpira

“Kami dan warga sekitar Kantor Koramil selama ini agak kesulitan jika ingin melakukan shalat berjamaah ketika waktu shalat tiba. Kemudian bila ada tamu baik dilingkungan pemerintah kota, masyarakat umum dan termasuk luar sering sekali terpaksa menggunakan ruangan kantor,” kata dia.

Kebetulan kata Sudarno, lahan Koramil masih luas dan ada suporter dari Dandim 0405 sehingga muncul ide untuk membangun Mushola di belakang kantor.

“Saat ini sudah hampir selesai tinggal beberapa bagian bangunan yang masih belum tapi tinggal penyelesaian seperti keramik, plaster, tempat wudu dan sarana penunjang lainya,” ujar dia.

Ia mengatakan, penyelesaian bangunan Mushola ini sangat berharap dari dukungan semua donatur untuk membantu.

Baca Juga :   OKI Cetak Putra & Putri Muslim Muslimah

“Nantinya kalau pembangunan mushola ini sudah selesai, Insya Allah, hubungan dengan masyarakat sekitar akan semakin terjalin silaturahmi dengan baik khususnya melalui kegiatan keagamaan,” ungkap dia.

Sementara itu Wako Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, pemerintah kota cukup memberi apresiasi atas pembangunan mushola yang dilakukan Koramil Pagaralam.

“Kita berharap rumah ibadah ini akan menjadi tempat kegiatan keagamaan dan semakin mempererat silaturrahmi antar warga sekitar dengan kegiatan ibadah,” ungkap dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gugatan Dikabulkan MA, Ilyas-Endang Kembali Jadi Peserta Pilkada OI 2020

Indralaya, KoranSN Polemik Pilkada Ogan Ilir (OI) hampir satu bulan ini akhirnya terjawab sudah, ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.