Peduli Lebaran, Bupati OKU Salurkan 500 Paket Sembako

Bupati Kuryana serahkan sembako secara simbolis

 

Baturaja, SN

Sebagai bentuk perhatian dan rasa kepedulian terhadap sesama menjelang Hari Raya Idul fitri, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz menyerahkan 500 paket sembilan bahan pokok di tiga tempat berbeda.

Penerima paket sembako gratis ini dihususkan kepada kaum Duafa yang berhak menerimanya, terbagi di tiga titik lokasi yakni Hotel Redante II 100 paket, Desa Batumarta I 100 paket dan 13 dusun di desa Batuwinagun kebagaian 300 paket.

Usai menyerahkan sembilan bahan pokok di desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja, Senin (13/7) Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz mengatakan, sembako ini sengaja diserahkan menjelang hari raya karena kita tau disaat itu kebutuhan masyarakat meningkat.

“Kita berharap para keluarga kurang beruntung ikut bergembira menyambut hari raya idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Alhamdulillah berkat kerjasama antara Pemkab OKU dan Bank Syariah Mandiri di bantu keluarga besar pak Sucipto dan H Rudi salah satu pengusaha  Desa Batuwinangun, 500 paket sembako ini bisa kita salurkan kepada yang berhak,” ungkap Kuryana.

Sebelumnya di hadapan ratusan warga 13 Dusun Desa Batuwinangun dan Batumarta I Kuryana Aziz mengakui jika sembako yang diberikan secara cuma-cuma ini tidak seberapa  jika dinilai secara materi, tapi sembako ini merupakan bentuk peduli Pemerintah akan meningkatnya kebutuhan hidup masyatakat menjelang Lebaran.

“Bantuan ini kami berikan karena kami merasa satu hati satu rasa dengan Rakyat, yang kami benar benar tau keluh kesah masyarakat karena kami terlahir, besar dan mengabdi di daerah sendiri, karena itu saya mohon doa dan restu kiranya kepemimpinan saya ini bisa berlanjut dan masyarakat OKU  akan merasakan manfaatnya,” pinta Kuryana.

Baca Juga :   Dicari, Ketua KONI OKI 2018-2022

Sisi lain H Rodi salah satu pengusaha di Batumata mengungkapkan, bantuan sembako ini sudah dikemas dalam paket untuk memudahkan pembagian, terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, susu, margarin, gandum, trigu dan Mie instan dengan harga paket mendekati nilai 100 ribu setiap paket.

“Keluarga kami bersyukur bisa membantu walaupun sedikit,” ungkap H Rudi. (had)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

H Heri Amalindo Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

PALI, KoranSN Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM memberikan bantuan kepada warga penyandang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!