Pegiat Kie Seni Purbalingga Luncurkan Petualangan Hidup di Desa









Koordinator Kie Seni Slamet Santosa memberikan potongan tumpeng kepada salah seorang pemuda Kie Seni dalam peluncuran program terbaru berupa Paket Petualangan Hidup di Desa (#liveinthevillage) Berbalut Seni dan Budaya di Cartoon Village, Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Sabtu (9/3/2024). (Foto-Antara/HO-Kie Seni)

Purbalingga, KoranSN

Pegiat Kie Seni di Desa “Kartun” Sidareja (Cartoon Village Sidareja), Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, meluncurkan program terbaru berupa Paket Petualangan Hidup di Desa (#liveinthevillage) Berbalut Seni dan Budaya.

Koordinator Kie Seni Slamet Santosa di Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Kamis (21/3/2024), mengatakan peluncuran program tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi generasi muda Indonesia saat ini yang mudah terpapar budaya bangsa lain.

“Di beberapa segi memiliki pengaruh yang kuat dalam gaya hidup mereka di masa kini. Hal penting yang perlu diperhatikan oleh orang tua adalah apakah paparan budaya asing tersebut memberikan banyak nilai positif dalam perkembangan karakternya atau sebaliknya,” katanya.

Menurut dia, hal itu diperkuat dengan beberapa penelitian yang dilakukan sejumlah perguruan tinggi nasional yang mengindikasikan bahwa generasi muda kini rentan untuk kehilangan kepribadiannya sebagai bangsa Indonesia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Warga Gotong Jenazah Hingga 15 Kilometer Karena Jalan Longsor











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!