Pejabat Eselon III & IV Ikuti ESQ

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs MTeguh Jaya MM buka ESQ yang diikuti Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Muara Enim. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 100 PNS di lingkungan kerja Pemkab Muara Enim dari pejabat eselon III dan IV mengikuti Emotional Spiritual Quotient(ESQ) di Gedung Serba Guna RSUD Dr. H. M. Rabain Muara Enim, Selasa (20/2/2018).

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Drs. M Teguh Jaya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, ESQ bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian manusia yang sesungguhnya, menjadi manusia yang mengerti fungsi dan tujuan hidup. “Yang membentuk sifat bukan hanya diri sendiri tetapi sifat terhadap atasan dan sifat terhadap ruang lingkup kerjanya,”ujarnya.

“ESQ sangat baik dalam membentuk pola pikir pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muara Enm,”kata Teguh.
Dia menyambut baik kegiatan yang di selenggarakan BKPSDM dengan membentuk pola pikir sederhana untuk menyadari tugas dan fungsi ASN (Aparatur Sipil Negara) bukan menjadi seorang yang hanya bisa memerintah melainkan seorang pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga :   HNU Sidak, Tekankan Kedisiplinan Aparatur Pemerintah

“Untuk itu saya berpesan selepas dari kegiatan ini, ada motivasi emosional yang terbentuk, disini banyak berdiri seorang dengan gelar S2 bahkan S3 tapi kalau pola pikir mereka dan tidak menyadari bahwa fungsi dan tugas sebagai ASN itu adalah memberikan pelayanan bagi masyarakat, untuk apa gelar yang anda pegang, bentuklah pola pikir jangan sampai ketinggalan dengan negara lain,”ujar Teguh.

Teguh mencontohkan, Negara Jepan kenapa negara mereka lebih maju ketimbang negara Indonesia, mereka mempunyai pola pikir untuk menciptakan misalnya negara kita berbondong-bondong membeli handphone baru tetapi negara japan justru ingin menciptakan. Itulah yang dinamakan pola pikir, menyadari tindakannya, menciptakan sesuatu untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga :   Golkar Musi Rawas Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Untuk itu sadarlah sebagai mana fungsi ASN semestinya, jangan menggunakan fasilitas yang diberikan negara untuk kegiatan pribadi, mulai sekarang bentuklah pola pikir dimulai dari pribadi masing-masing,”pungkasnya. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!