Pejabat PALI Kembali di Rombak







LANTIK – Wabup PALI saat mengambil sumpah jabatan pejabat PALI yang dilantik. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Guna menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik lagi kedepannya, di pertengahan tahun 2017, sebanyak 20 pejabat eselon II dan III di Pemkab PALI kembali dilakukan perombakan.

Para pejabat yang mengalami perombakan diantaranya yakni; Drs Abu Hanifa, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kini dicopot dari jabatannya dan menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan (Litbang). Sedangkan, kursi yang ditinggalkanya masih dibiarkan kosong terlebih dahulu.

Selanjutnya, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), Ir M Saleh juga ikut dicopot dari jabatanya, dan diberikan jabatan sebagai Staff Ahli Setda Kabupaten PALI. Sedangkan jabatannya juga ikut dibiarkan kosong, tanpa batas waktu yang belum ditentukan.

Lalu, Kepala Satuan PolPP yang sebelumnya dijabat Mukhlis Nabil kini dijabat Usmanto yang dilantik sebagai sekertarisnya sekaligus merangkap Plt jabatan tersebut. Sedangkan Mukhlis Nabil kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengantikan Ir Selamat Irianto.

Begitupun, dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang sebelumnya dijabat oleh Mariono, saat ini dijabat oleh Asrohi Ssos MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten PALI. Sementara Mariono didaulat menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD PALI.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten PALI, Yuhairudin, SE mengatakan, bahwa perubahan tersebut merupakan hal yang biasa di dalam suatu roda kepemerintahan, dalam bentuk penyegaran. “Ini merupakan hal yang biasa, terutama dalam memberikan penyegaran,” katanya.

Baca Juga :   Masyarakat Lubuklingau Dihimbau Waspada Penyakit DBD

Sementara, Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony Skom MM mengharapkan kepala semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik dan yang belum sempat dilantik untuk bisa menunjukan kinerja yang baik dan maksimal dalam menjalankan roda kepemerintahan Kabupaten PALI.

“Kita semua berharap dengan adanya perombakan ini kita berharap roda kepemerintahan Kabupaten PALI terus semakin membaik. Terutama dalam memberikan kesejahteraan terhadap masyarakatnya kedepan. Karena, perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa di pemerintahan,” ungkapnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!