Pejuang Kemerdekaan Hadir di Ruang Palayanan SIM Polresta Palembang







Tampak petugas pelayanan SIM Sat Lantas Polresra Palembang berdandan ala pejuang kemerdekaan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Suasana berbeda, Senin siang (7/8/2017) terlihat di ruang pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Palembang. Nampak nuansa kemerdekaan yang penuh warna merah putih menggemah diruangan tersebut.

Tak hanya pernak-pernik merah putih, puluhan pasang mata pemohon SIM juga dimanjakan dengan kehadiran para pejuang kemerdekaan dan dua sepeda ontel zaman kemerdekaan yang terpajang di ruang pelayanan SIM.

Pantauan dilokasi, dengan mengenakan seragam pejuang lengkap beserta atributnya, para petugas pelayanan SIM terlihat sibuk melayani antusias warga yang ingin melakukan pembuatan atau perpanjangan SIM.

Para anggota Sat Lantas Polresta Palembang berdandan ala pejuang, lantaran guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Regident, Iptu Ricky Mozam mengatakan, untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke-72 selama bulan Agustus para petugas SIM mengenakan pakaian para pejuang zaman kemerdekaan untuk melayani masyarakat.

“Jadi selama bulan ini anggota kita memakai baju pejuang dalam bertugas melayani pembuatan SIM,” terangnya.

Selain itu dikatakan Ricky, tak hanya para petugas yang mengenakan pakaian pejuang dimana di ruangan unit SIM juga disediakan dua unit sepeda ontel zaman dulu untuk masyarakat bernarsis ria sembari menunggu SIM selesai. Bahkan, kendaraan operasional Sat Lantas Polresta Palembang baik roda dua dan empat juga dihiasi dengan bendera merah putih.

Baca Juga :   Kasus Suap DPRD Sumut, KPK Panggil Empat Saksi

“Kita juga ada foto booth dengan dua sepeda ontel. Stan itu kita sediakan memang untuk masyarakat sembari menunggu pembuatan SIM. Selain untuk memeriahkan HUT RI, ini juga sekaligus untuk meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Sat Lantas Polresta Palembang,” ungkapnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!