Pekalongan Maksimalkan Penanganan Warga Terdampak Banjir Rob





Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha saat melakukan monitor bencana gelombang pasang di Pekalongan, Jumat (2/12/2022). (Foto-Antara)

Pekalongan, KoranSN

Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memaksimalkan penanganan warga terdampak banjir rob yang masih mengungsi di beberapa titik, meskipun banjir rob sudah mulai surut.

“Hari ini (Sabtu, 3/12/2022), kami bersama instansi terkait baik TNI, Polri maupun relawan memonitor dan memantau kesiapsiagaan bencana di wilayah yang tergenang banjir rob,” kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha di Pekalongan, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya Temui Dirjen Imigrasi Silmy Karim, Ini yang Dibahas

Menurut dia, pihaknya bersama lintas sektoral telah melakukan langkah penanganan bencana seperti memberikan layanan kesehatan pengungsi, melakukan evakuasi korban, dan penanganan kedaruratan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengoptimalkan sejumlah pompa untuk mengurangi genangan rob di beberapa permukiman penduduk seperti Kelurahan Panjang Wetan, sebagian Krapyak, Panjang Baru, dan Tirto. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Angka Kemiskinan Yogyakarta Turun Menjadi 6,62 Persen pada 2022

Yogyakarta, KoranSN Angka kemiskinan penduduk di Kota Yogyakarta selama tahun 2022 turun menjadi 6,62 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!