Pekan Depan, PKS Umumkan Cakada untuk PALI

Serah terima SK Rekomendasi DPP PBB ke Heri Amalindo. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Pekan depan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan umumkan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung partai berlambang padi dan kapas itu pada perhelatan Pilkada PALI, 9 Desember 2020 mendatang.

“InsyaAllah, pekan depan atau tanggal 21 Juni 2020 nanti akan diserahkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk dukungan ke cakada di kabupaten PALI,” ungkap Kuyung Rizal, Ketua DPD PKS Kabupaten PALI, Minggu (14/6/2020).

Sebenarnya, sambung Kuyung SK dari DPP PKS sudah lama selesai. Hanya saja, akibat wabah pandemic virus corona, membuat penundaan penyerahan SK DPP.

“Sebenarnya SK sudah lama selesai, cuma karena covid-19 tertunda penyerahan di DPP PKS. Sementara, pilkada sudah dekat, mau tidak mau akan diumumkan. Oleh karena, penyerahan SK tersebut dipindahkan ke DPW PKS Sumsel,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim itu.

Disinggung siapa cakada yang akan diusung, Kuyung masih merahasiakannya dan akan diberitahukan secara ramai ketika tanggal 21 Juni 2020 nanti.

Baca Juga :   KUPA dan PPAS-P 2019 Disahkan

SK yang nantinya diberikan, lanjut Kuyung tidak bersifat sementara. ” Artinya, SK tersebut langsung berupa SK mengusung sekaligus mendukung terhadap cakada tersebut. Dalam SK tersebut akan disebutkan satu nama Cakada, tidak berpasangan. Namun, jika diminta kader PKS siap untuk menjadi calon wakil bupati PALI mendatang,” pungkasnya.

Gerindra dan PBB Dukung Heri Amalindo

Sementara itu, Cabup petahana, H. Heri Amalindo resmi sudah mendapat dukungan dari dua partai politik, yaitu partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai Gerindra memastikan mendukung H. Heri Amalindo setelah surat rekomendasi dari DPP Gerindra yang ditandatangani langsung oleh ketua umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Ahmad Muzani pada tanggal 17 Februari 2020 kemarin.

“Dari awal PBB tidak menerima paslon. Karena memang disiapkan untuk H. Heri Amalindo. Itu sudah perintah DPP dan DPW Provinsi. Dan belum lama ini bertemu dengan Ketum dan Sekjen,” ujar Ketua DPC PBB Kabupaten PALI, melalui Sekretarisnya, Suaidi Yusuf.

Baca Juga :   Sering 'Byarpet', Warga PALI Keluhkan Pelayanan PLN

Persoalan mendampingi Ir Heri Amalindo, DPC PBB kabupaten PALI, hanya memberikan beberapa nama bakal calon wakil Bupati. “DPC PBB kabupaten PALI hanya mengikuti dan menerima keputusan DPP PBB. Dan kami siap memenangkan H. Heri Amalindo untuk menjadi Bupati PALI periode kedua,” tukasnya.

Untuk diketahui, PKS di dalam parlemen DPRD PALI memiliki tiga orang wakil, dimana ketiga wakil rakyat tersebut berasal dari tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Sementara, partai Gerindra memliki dua kursi di DPRD PALI dan PBB memiliki perwakilan satu kursi. (ans)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.