Pelabuhan Utama Kerajaan Sriwijaya Ditemukan di OKI

Tim peneliti saat berada di Teluk cengal OKI.        FOTO-MANISO/KORANSN.

Kayuagung,koranSN
Pelabuhan utama Kerajaan Sriwijaya ditemukan di Teluk Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Untuk itu Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi menurunkan tim investigasi terkait penemuan tersebut.

Kepala BPCB Jambi, Drs Muhammad Ramli melalui Ketua Tim, Novi Hari Putranto kemarin membenarkan jika pihaknya telah menurunkan tim investigasi ke OKI.”Benar, sekarang tim dalam perjalanan (dari Jambi),” ungkap Novi dikonfirmasi,  Minggu sore (3/9/2017).Menurut Novi, tim investigasi yang dipimpinnya berjumlah tiga orang.“Kami ditugaskan untuk mencari informasi yang sebenar-benarnya terkait berita (bandar Sriwijaya di Teluk Cengal),” ungkapnya.

Baca Juga :   Dorong Provider Bangun Tower, Inisiasi Internet Desa Mandiri

Dikatakanya, tim tersebut hanya satu hari berada di OKI dan harus segera kembali ke Jambi untuk menyampaikan laporan.”Kami harus segera melaporkan hasil investigasi ini kepada kepala balai (untuk diteruskan ke pusat). Setelah lengkap, baru nanti dipublikasikan,” paparnya.

Ditanya apakah investigasi yang dilakukan ini merupakan perintah dari Istana Presiden? Novi menjawabnya pragmatis.“Saya kurang tahu, Mas. Yang jelas, perjalanan kami dipantau terus,” terangnya. Novi mengatakan, dirinya pernah turun ke lokasi Cengal dua tahun lalu. “Tahun 2015 saya sempat turun. Karena terkendala Karhutla sempat terhenti. Sekarang muncul lagi wacana yang sama,” jelasnya.

Baca Juga :   Perpani OKI Resmikan Club Panahan

Dirinya berharap agar mendapat kemudahan dalam menjalankan tugasnya.“Jangan diekspos dulu, supaya kami tidak terkendala masuk dan dapat informasi sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (hms/iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pemkab OKI Usulkan 433 Formasi ASN 2022

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengusulkan sebanyak 433 formasi pada rekrutmen …