Pelajar SMK Terlibat Aksi Curanmor di Sekolah

111Palembang, SN
Oknum salah satu siswa SMK Negeri di Kota Palembang berinisial ‘JF’ (17), terlibat aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang dilakukan di sekolahnya sendiri. Atas perbuatanya kini ‘JF’ diamankan di Mapolsek Kemuning.Selain ‘JF’, polisi juga mengamankan rekannya, Ade (18) remaja putus sekolah yang juga terlibat aksi curanmor. Dua tersangka yang tercatat sebagai warga KM 9 Sukarami ini ditangkappolisi, Sabtu (2/1) pukul 08.00 WIB.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Selasa (5/1) ‘JF’ membenarkan, ia dan rekannya telah melakukan pencurian sepeda motor milik adik kelasnya, saat berada di sekolahanya.Kami bertiga mecuri sepeda motor itu yakni saya, Ade, dan Iin (DPO). Pencurian itu merupakan ide Iin, setelah saya menemukan kunci sepeda motor korban masih tertancap di stang motor. Saat kejadian, siswa lainnya sedang bagi raport” kata siswa kelas XII jurusan mesin ini.

Baca Juga :   Dugaan Perselingkuhan di OKI Berakhir Berdarah

Dilanjutkannya, setelah berhasil membawa sepeda motor milik korban, lalu sepeda motor korban dijual oleh Iin.
Saya hanya dapat bagian Rp 200 ribu. Tidak tahu sepeda motor itu dijual Iin kesiapa dan dimana. Karena saat menjualnya dilakukan Iiin seorang diri,” tandasnya.

Ditambahkan tersangka Ade, jika ia ikut aksi pencurian sepeda motor setelah diajak oleh Iin.
Kalau saya hanya ikut-ikutan saja, dan saya mendapat bagian uang Rp 200 ribu dari penjualan sepeda motor milik korban. Saat ini, uangnya sudah habis saya gunakan untuk membeli baju,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelaku Perampok dan Pemaksaan Berbuat Cabul Diringkus

Kapolsek Kemuning AKP Handoko Sanjaya mengungkapkan, kedua tersangka berhasil diringkus setelah aksi tersangka terekam CCTV, yang berada di lokasi kejadian.
Setelah mendapati identitas tersangka kami langsung melakukan penangkapan di rumah masing-masing tersangka. Sedangkan, tersangka lainnya, Iin kini dalam pengejaran anggota di lapangan.
Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.