Pelajar SMP Nyaris Tewas Tertabrak Kereta Api

Korban ‘DS’ ketika dirawat di Puskesmas Tebing Tinggi. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Naas dialami ‘DS’ (13) salah seoarang pelajar SMP yang tinggal di Desa Sawa Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang ini. Pasalnya, Senin pagi (7/8/2017) sekitar pukul 10.30 WIB ia nyaris tewas tertabrak Kereta Api Jurusan Lubuk Linggau–Kertapati Palembang.

Peristiwa naas itu terjadi, lantaran korban sedang berjalan kaki diatas rel menuju kerumahnya. Namun saat di berada ditengah rel, tiba-tiba kereta dengan kecepatan penuh lewat dan nyaris menabrak korban.

Beruntung, nyawa korban terselamatkan setelah korban melompat ke dasar sungai yang berada dibawa Jambatan rel kereta api.

Informasi yang dihimpun, korban bersama teman-temannya hendak pulang dari sekolah melewati jembatan rel dikarenakan akses jembatan umum masih ditutup. Saat tengah melewati rel, tiba-tiba kereta api melintas.

Saat itu, teman-teman ‘DS’ telah sampai ditiang penyangga jembatan, malang nasib ‘DS’ yang saat itu masih berada di tengah jembatan sehingga ia tidak bisa menghindari kereta api, hal itu membuat ‘DS’ terpaksa terjun ke aliran Sungai Musi tersebut.

Baca Juga :   Polisi Baku Tembak Dengan Perampok

Korban yang kebetulan tak bisa berenang, berhasil diselamatkan oleh salah seorang Ibu Rumah Tangga bernama Herlina (42), yang kebetulan melintasi lokasi.

Menurut keterangan Herlina, saat itu ia tengah memasak didapur, tiba-tiba terdengar suara anak kecil minta tolong. Ketika ia keluar, ia melihat ‘DS’ sudah berada di sungai dan meminta tolong karena tidak bisa berenang.

Mendengar teriakan, korban Herlina dengan sigap langsung terjun ke sungai dan menolong ‘DS’.

“Saya sempat kaget dek, saat keluar ada anak kecil minta tolong. Saya langsung menolong korban dengan terjun ke sungai,” ungkap IRT yang tinggal Pasar Ulu Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini.

Baca Juga :   Tiga Tersangka di BNI Telah Ditetapkan, Polda Sumsel Terus Usut

Setelah berhasil dibawa ke tepi sungai, polisi pun langsung tiba dan segera menindak lanjuti dengan membawa korban ke Puskesmas Tebing Tinggi untuk memberikan pertolongan intensif.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Budi Harto membenarkan peristiwa tersebut, saat ini pihaknya sudah membawa korban ke Puskesmas dan menurunkan anggotanya untuk melakukan olah TKP.

“Kita sudah membawa korban ke Puskesmas, korban merupakan siswa SMP yang saat itu hendak pulang dengan melintasi rel tersebut. Pihak keluarga korban pun sudah kita hubungi,” tandasnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Arahan Khusus Juliari Dalam Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya arahan khusus dari tersangka mantan Menteri Sosial …