Pelajar Tenggelam di Pagaralam Ditemukan Tewas



Petugas saat mengevakuasi jenazah Muhammad Raka Fadzillah yang tenggelam di Air Terjun Sendang Derajat Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Muhammad Nanda Raka Fadzillah (13), pelajar SMPN 1 Kota Pagaralam, Rabu (21/2/2018) pukul 08.45 WIB ditemukan tewas tenggelam di Air Terjun Sindang Derajat Kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Korban ditemukan tewas oleh petugas Basarnas setelah petugas melakukan pencarian selama 19 jam usai korban dinyatakan hilang di lokasi kejadian, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Basarnas Kota Pagaralam, Iwan Syafutra mengatakan, di hari pertama pihaknya sempat menghentikan pencarian korban mengingat waktu dan medan yang sudah tidak memungkinkan.

Baca Juga :   Novel Baswedan Klarifikasi Proses Peradilan ke Komisi Kejaksaan

“Alhamdulillah, di hari ke-2 ini pencarian telah selesai, korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. Saat ini korban telah kita serahkan kepada pihak berwajib dan pihak rumah sakit, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH melalui Kasat Shabara, AKP Makmun A Rasyid mengatakan, jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah, dan kini sudah dilakukan autopsi luar.

“Dari hasil autopsi bisa disimpulkan korban meninggal dunia memang karena tenggelam, bukan karena tindak pidana. Setelah dilakukan autopsi luar korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga, pihak keluarga langsung mengkafani, setelah itu jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk di shalatkan,” terang dia. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!