Pelaku Hipnotis Beraksi Hanya Melalui Handphone





ilustrasi-hipnotis melalui handphone

Palembang, SN

Tak hanya melalui tatap muka untuk melakukan tindak kejahatan hipnotis, bahkan secara jarak jauh pelaku hipnotis mampu untuk melakukannya.

Seperti dialami korbannya,  Marleni (25), warga Jalan Sabokingking Gang Rambusua Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT II ini, ia harus merugi hingga Rp 4,2 juta setelah menjadi korban hipnotis yang dilakukan orang tak dikenalnya via telepon.

Atas kejadian tersebut, Selasa (26/1) didampingi suaminya, Marleni mendatangi SPK Terpadu Polresta Palembang untuk melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Saat melapor, Marleni menuturkan, kejadian itu berlangsung, Senin malam (25/1) sekitar Pukul 07.00 WIB, ia mendapat panggilan telpon dari seorang lelaki yang mengaku  bernama Adit sebagai teman akrab lamanya.

Lalu Adit mengatakan jika ia sedang mengahadapi masalah besar dan meminta korban untuk segera mengirikannya pulsa ke 30 No handpone (HP) yang berbeda dengan nominal masing-masing No di transfer pulsa sebesar Rp 100 ribu.

Baca Juga :   Mobil Terbang di Depan Masjid AlKautsar Abdul Jalil Simpang Tais

“Jadi totalnya saat itu sekitar Rp 3 juta. Saya juga tidak tahu kenapa percaya begitu saja, tapi dia bilang akan membayar pulsa itu pada pagi harinya. Jadi, malam itu juga saya pergi ke counter pengisian pulsa yang ada di Alfamart untuk membelikan dia pulsa,” katanya.

Paginya, sambung Marleni, orang yang bernama Adit itu kembali menghubunginya. Pelaku kembali meminta dikirimkan pulsa ke enam nomor HP lainnya yang berbeda.

“Saat itu, saya kirim ke enam no tersebut, sebesar Rp 200 ribu, saya masih belum sadar,”akunya.

Ketika pulsa sudah dikirim, korban langsung pergi menuju tempat bekerja saudaranya di kawasan boombaru. Karena saat berada di tempat saudaranya tersebut korban Marleni terlihat bingung. Saudaranya tersebut langsung menepuk punggung Marleni, hingga membuat ia akhirnya tersadar dari pengaruh hipnotis yang dialaminya.

Baca Juga :   Dewas Periksa Pimpinan dan Jubir KPK di Sidang Etik

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede melalui Kepalan (KA) SPK Terpadu Iptu Cek mantri mengatakan laporan korban sudah diterima pihaknya dengan tanda bukti No: LP/B-242/I/2016/Resta/Sumsel, dan akan segera ditindaklanjuti. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Perkara Hutang, 1 Tewas dan Kritis

Palembang, KoranSN Duel Maut yang melibatkan 2 orang pria terjadi di Jalan A Yani, Lorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.